Kabar Kapuas

Komisi A DPRD Provinsi Kunjungi Pemkab Kapuas, Ini yang Dilakukan

Pemkab Kapuas mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Komisi A DPRD Provinsi Kunjungi Pemkab Kapuas, Ini yang Dilakukan
(banjarmasinpost group/fadly setia rahman)
Komisi A DPRD Provinsi Kalteng melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kabupaten Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemkab Kapuas mendapatkan kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Provinsi Y Freddy Ering, diterima Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani di ruang Rapat Bupati Kapuas.

"Kami sambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Komisi A DPRD Provinsi kemarin ke Kabupaten Kapuas dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjungan tersebut," kata H Masrani, Kamis (21/2/2019).

Pada pertemuan tersebut, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Y Freddy Ering menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan.

Beda Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo Versi Pemain Juventus dan Timnas Argentina Paulo Dybala

Raheem Sterling Bawa Manchester City Menang Atas Tuan Rumah Schalke 04 di Liga Champions

Jenazah Fadli Rahman di Autopsi, Ditemukan Bekas Benturan Benda Tumpul dan Luka Tusuk

Mereka, dalam kesempatan itu ingin melihat dari dekat perkembangan pelayanan Samsat, kemudian terkait dengan Operasional Kantor Cabang Bank Kalteng dan mengagendakan peninjauan Program Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kecamatan Bataguh untuk melihat perkembangan operasionalnya.

"Memang sebagaimana visi dan misi Pemerintah Provinsi, kami mau mendorong untuk memperkuat kapasitas fiskal daerah," katanya.

Menurutnya, hal itu terkait kemandirian keuangan melalui peningkatan pendapatan asli daerah.

"Jadi peran Samsat sangat vital sabagai ujung tombak dalam rangka menjaring sumber pendapatan dari pajak, dan lain-lain," terangnya.

Ia menekankan bahwa pelayanan Samsat harus ditingkatkan agar lebih ramai, dan prima karena Samsat memiliki tanggung jawab memikul beban untuk mengejar target yang sudah ditentukan.

Tentunya bukan hanya kepentingan provinsi tetapi juga termasuk manfaatnya kepada kepentingan pemasukan daerah.

"Kami harapkan peran Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menunjang kelancaran pelayanan Samsat dengan mengejar para wajib pajak, antara lain yang masih sangat diperlukan yaitu Sumber Daya Manusianya, sarana kantor dan mobilitas kerjanya," tuturnya.

Terkait dengan Kantor Cabang Bank Kalteng, DPRD Provinsi khususnya Komisi A memberikan perhatian dalam perkembangan Bank Kalteng yang ada di Kabupaten, secara khusus Kapuas.

Eryck Amaral Ternyata Duda 1 Anak, Tapi Aura Kasih Malah Naksir Duluan dan Mau Dinikahi

Lagu Kejora Bikin Luna Maya Menangis, Tiba-tiba Kabur ke Belakang Banjir Air Mata

Sebagai salah satu pemilik sudah merasakan bersama manfaat, kepentingan strategis Bank Kalteng dalam hal menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten Kapuas lebih meningkatkan lagi dan memperkuat kembali penyertaan modal di Bank Kalteng, kerja sama Stakeholder dan pemegang saham harus memiliki komitmen untuk memenuhi kewajiban masing-masing.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved