Kabar Kapuas

Wabup dan Wakapolres Kapuas Bahas Penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Oplosan

Rapat koordinasi dipimpin Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi didampingi Kasat Narkoba Iptu Suherman.

Wabup dan Wakapolres Kapuas Bahas Penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Oplosan
(banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)
Rapat koordinasi membahas tentang pencegahan dan penanggulangan dampak penyalahgunaan narkoba dan minuman oplosan di masyarakat yang dilangsungkan di Aula Bappeda Kapuas, Rabu (20/2/2019) siang. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Polres Kapuas dan BNK Kapuas membahas tentang pencegahan dan penanggulangan dampak penyalahgunaan narkoba dan minuman oplosan di masyarakat berlangsung di Aula Bappeda Kapuas, Rabu (20/2/2019) siang.

Rapat tersebut membahas tentang pencegahan dan penanggulangan dampak penyalahgunaan narkoba dan minuman oplosan di masyarakat.

Rapat koordinasi dipimpin Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi didampingi Kasat Narkoba Iptu Suherman.

Ditemui usai rapat koordinasi, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan bahwa kegiatan semacam itu sangat perlu dan penting dilaksanakan.

Longsor Sebabkan Jalan Muara Teweh - Benangin Nyaris Putus, Warga Was-was Melintas

Api Hanguskan Mess Karyawan HPH Barito Putra DI Barut, 19 Unit Sepeda Motor Turut Ludes

Liga Champions - Juventus Vs Atletico Madrid, Berikut 5 Fakta Menarik dan Prediksi Skor

"Kita duduk bersama membahas tentang pencegahan dan penanggulangan dampak penyalahgunaan narkoba dan minuman oplosan di masyarakat," kata Nafiah.

Dilanjutkannya, ke depan, tentu harus ada peran bersama dalam hal pencegahan narkoba dan minuman oplosan di Kapuas.

"Sinergi, baik itu Pemerintah Daerah, Polres Kapuas dan dinas terkait untuk terus gencar sosialisasi pencegahan narkoba dan minuman oplosan, khususnya alkohol 70 persen," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi mengatakan Polres Kapuas dalam hal ini Satnarkoba Polres Kapuas senantiasa melaksanakan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang dan minuman oplosan.

"Tahun 2018 lalu ada 75 perkara penyalahgunaan narkoba telah diungkap dan dilaksanakan penyidikan, demikian pula penyalahgunaan miras, 35 perkara ditangani selama 2018," kata Witdiardi.

Dilanjutkannya, pihak Polres Kapuas komitmen dalam hal penegakan hukum yang profesional dan prosedural.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Kapuas untuk duduk bersama membahas hal terkait pencegahan dan penanggulangan narkoba, obat-obatan terlarang dan minuman oplosan, khususnya alkohol 70 persen.

"Apalagi di Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu sudah sampai ada korban jiwa karena oplosan. Tentu kita semua berharap hal seperti itu jangan sampai terulang lagi," tandasnya.

Trisula Liverpool Gagal Sarangkan Gol ke Gawang Bayern Muenchen Hingga Seri di Liga Champions

Hasil Seri Tanpa Gol Barcelona Vs Olympique Lyon di Leg 1 Liga Champions, Ini Komentar Valverde

Rapat koordinasi itu menghasilkan tiga kesepakatan. Diantaranya perlu ada pembatasan atau penjualan minuman keras yang kiranya perlu diatur lebih lanjut.

Kemudian dari Pemerintahan Daerah akan segera membentuk tim untuk pembasahan Perda baru.

"Kemudian yang ketiga adalah kami senantiasa akan menjaga koordinasi berkesinambungan dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang dan minuman oplosan khususnya alkohol 70 persen," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved