Liga Inggris

Esok, Liverpool Fokus Kontra Bayern Muenchen di Liga Champions dan Berikutnya Manchester United

pemusatan latihan di Marbella sangat penting bagi Liverpool untuk menyiapkan diri menghadapi rentetan pertandingan berat

Esok, Liverpool Fokus Kontra Bayern Muenchen di Liga Champions dan Berikutnya Manchester United
Para pemain Liverpool merayakan gol bersama Jordan Henderson dan beberapa pemain lain dalam laga Liverpool vs Newcastle United pada pertandingan pekan ke-19 Premier League Liga Inggris, 26 Desember 2018. (AFP/PAUL ELLIS) 

TRIBUNKALTENG.COM, LIVERPOOL - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengungkapkan bahwa timnya ingin memenangi gelar pada kompetisi Liga Inggris dan Liga Champions.

The Reds, julukan Liverpool, akan menjamu Bayern Muenchen dalam laga babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield pada Rabu (20/2/2019) pukul 03.00 WIB.

Menurut Henderson, pertandingan melawan Bayern adalah partai besar sehingga dia merasa timnya perlu fokus untuk memenangi laga.

"Kami bermain pertandingan demi pertandingan, menghadapi Bayern Muenchen adalah pertandingan terbesar," ucap Henderson dikutip BolaSport.com dari Daily Mail. 

Henderson berharap pada akhir musim ini Liverpool dapat memenangi setidaknya satu trofi.

"Ini yang harus kami lakukan, bukan memusatkan pikiran pada satu kompetisi, tetapi saya rasa Liverpool punya kedalaman skuad untuk memenangi semua kompetisi," katanya.

Sebelum menghadapi Bayern Muenchen, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sempat membawa timnya untuk menjalani pemusatan latihan di Marbella, Spanyol, pada pekan lalu.

Menurut Henderson, pemusatan latihan di Marbella sangat penting bagi Liverpool untuk menyiapkan diri menghadapi rentetan pertandingan berat.

2 Gol Manchester United Atas Chelsea Bikin The Red Devils Melaju ke Babak Perempat Final Piala FA

"Marbella sangat penting, tidak hanya untuk pertandingan melawan Bayern, melainkan buat seluruh musim ini," kata Henderson.

"Kami akan melihat di mana kami akan mengakhiri musim. Latihan sangat ketat, semuanya dalam kondisi puncak untuk pertandingan besok," ujar Henderson menambahkan.

Tekuk Bologna, AS Roma Tetap di Posisi 5 Liga Italia dan Kolarov Koleksi Gol Terbanyak

Dalam pertandingan menghadapi Bayern, Liverpool harus dirugikan dengan absennya bek tengah andalan, Virgil van Dijk, karena akumulasi kartu.

Setelah menghadapi Bayern Muenchen, Liverpool telah ditunggu musuh bebuyutan di Liga Inggris, Manchester United, dalam laga Liga Inggris pekan ke-27 di Stadion Old Trafford pada Minggu (24/2/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved