Tottenham Hotspur Menang 3 Gol Tanpa Balas Kontra Borussia Dortmund di 16 Besar Liga Champions

Peluang pertama didapatkan oleh Tottenham Hotspur pada menit ke-7, namun upaya Lucas Moura masih melenceng dari gawang

Tottenham Hotspur Menang 3 Gol Tanpa Balas Kontra Borussia Dortmund di 16 Besar Liga Champions
Twitter @SpursOfficial
Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) di Stadion Wembley, London. 

TRIBUNKALTENG.COM - Tottenham Hotspur akhirnya mampu mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 meski tampil tanpa striker murni pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (13/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Tottenham tidak bisa memainkan Harry Kane karena cedera. Alih-alih memasang Fernando Llorente, yang posisi naturalnya adalah striker, duet di lini depan Spurs adalah winger Son Heung-min dan gelandang serang Lucas Moura.

Peluang pertama didapatkan oleh Tottenham Hotspur pada menit ke-7, namun upaya Lucas Moura masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-14, Borussia Dortmund ganti menciptakan bahaya. Christian Pulisic punya kesempatan memberikan umpan silang pada Jadon Sancho, tetapi memilih menembak dan usahanya ditangkal dengan mudah di tiang dekat oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Seiring waktu, kecepatan operan Dortmund mulai merepotkan Tottenham walaupun barisan pertahanan Spurs masih mampu menghalau ancaman dari Jadon Sancho dkk.

Di bawah tekanan, Spurs mencoba balik menyerang dengan Christian Eriksen dan Son Heung-min menciptakan peluang secara beruntun pada menit ke-33 dan 35.

Menjelang akhir babak pertama, Borussia Dortmund mendapatkan peluang emas, tetapi sundulan Dan-Axel Zagadou berhasil diblok secara gemilang oleh Hugo Lloris.

Babak pertama usai dengan skor masih 0-0 dan Dortmund unggul 5-1 dalam jumlah tembakan tepat sasaran.

Babak kedua langsung dimulai dengan ledakan dari tim tuan rumah, tepatnya pada menit ke-47.

Memanfaatkan umpan silang cantik Jan Vertonghen dari sebelah kiri, Son Heung-min melakukan penyelesaian akhir brilian yang membawa Spurs unggul 1-0.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved