Kabar Palangkaraya

Kadisnakertrans : 1,4 Juta Bukan Transmigran Tapi Peluang Kerja di Kalteng

Kepala Disnakertran Kalteng, Syahril Tarigan menjelaskan 1,4 juta yang datang ke Kalteng merupakan pelauang kerja di Kalteng.

Kadisnakertrans : 1,4 Juta Bukan Transmigran Tapi Peluang Kerja di Kalteng
(banjarmasinpost group/faturahman)
Kadisnakertrans Kalteng, Syahril Tarigan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimantan Tengah, Syahril Tarigan,  memberikan klarifikasi terkait polemik seputar transmigran 1,4 juta yang datang ke Kalteng merupakan peluang kerja di Kalteng.

"Itu tenaga kerja untuk petani dan pengolahan hasil petani serta managerial untuk petani dan tenaga teknis untuk petani sehingga diharapkan yang akan mengisi tenaga kerja nya adalah orang lokal, bukan pendatang," ujarnya,Rabu (13/2/2019)

Dikatakan, program tersebut masuk dalam foodestate dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan menanam komuditas tertentu dalam jumlah yang banyak untuk meningkatkan pertanian di Kalteng.

Sekali Kencan, Muncikari Ayu Pasang Tarif Cewek Rp2,1 Juta

Harga Tiket Pesawat Bisa Diturunkan, Jika Harga Avtur Turun

Ibu Ani Divonis Kanker Darah, Ibas Berharap Mukjizat

Dikatakan dia, dalam realisasinya nanti akan ada pelatihan terhadap tenaga kerja yang akan direkrut tersebut, sehingga mereka akan siap pakai untuk dipekerjakan, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

"Foodestate adalah tanaman pangan seperti jagung, dan tanaman lainnya yang untuk penyediaan tenaga kerjanya dari lokal dengan pelatihan.Ini, terbuka juga untuk umum, sehingga diharapkan untuk posisi strategis direkrut orang lokal" ujarnya.(banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved