Kabar Palangkaraya

Gubernur Sugianto Inginkan Warga Kalteng Tak Lagi Kuliah Keluar Daerah

Gubernu Sugianto mengharapkan warga Kalteng tidak perlu kuliah di perguruan tinggi di luar Kalteng.

Gubernur Sugianto Inginkan Warga Kalteng Tak Lagi Kuliah Keluar Daerah
(banjarmasinpost group/faturahman)
Rektor UPR, Andrie Elia Embang melakukan kerjasama dengan Bank Kalteng serta lembaga lainnya untuk pengembangan perguruan tinggi tersebut agar lebih baik lagi, belum lama tadi. (faturahman) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, bertekad akan terus membantu pengembangan pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Tengah.

Sugianto mengharapkan, perguruan tinggi di Kalteng bisa bersaing dengan perguruan tinggi ternama lainnya yang ada di provinsi lain di Indonesia, sehingga diharapkan warga Kalteng tidak perlu kuliah di perguruan tinggi di luar Kalteng.

Menurut Sugianto selama ini, kebanyakan orang tua memilih menyekolahkan anaknya ke sekolah atau kuliah di perguruan tinggi yang ada di luar Kalteng, lantaran kualitas dinilai lebih baik.

Pekerja Perkebunan Sawit Was-was Tak Bisa Memilih, Begini Alasannya

Sepuluh Universitas Terbaik di Indonesia Dalam Pemeringkatan Perguruan Tinggi Dunia, Ini Daftarnya

Liga Champions - Setan Merah di Kandangnya Ditaklukkan PSG dengan 2 Gol Tanpa Balas

"ImeJ itu akan kita ganti, dengan memperbaiki perguruan tinggi yang ada di Kalteng," ujarnya.

Salah satu perguruan tinggi yang akan ditambah pendanaanya adalah Universitas Palangkaraya (UPR) sehingga nantinya bisa lebih leluasa dalam mengembangkan pembangunan fisik maupun pengembangan sumber daya manusianya.

"UPR akan lebih diperhatikan, sehingga diharapkan nantinya kualitasnya akan lebih baik lagi, dan bisa bersaing dengan perguruan tinggI ternama di provinsi lainnya.Harapannya, lulusan SLTA di Kalteng cukup kuliah di sini saja, tak perlu ke jawa," ujarnya.

Sementara itu, Rektor UPR, Andrie Elia Embang, Rabu (13/2/2019) mengatakan, pihaknya menggandeng Bank Kalteng dan dewan adat dayak (DAD) sebagai upaya peningkatan SDM dan sarana prasarana yang ada di UPR sehingga harapannya pembangunan UPR makin baik.

Lidah Mertua Ternyata Punya Segudang Khasiat, Mulai dari Sembuhkan Diabetes sampai Antikanker

"Pembangunan fisik dan prasarana UPR di harapkan lebih baik lagi sehingga warga lokal Kalteng juga bisa bangga dengan perguruan tinggi yang ada di kampungnya sendiri. Kami galang kerjasama dengan Bank Kalteng, DAD dan lembaga lainnya untuk pengembangan UPR," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved