Kalteng Kita

Presiden Batal Datang ke Kalteng, Kapan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Diresmikan?

Terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut di Jalan Adonis Samad sudah selesai dibangun dan rencananya dioperasionalkan dalam Februari 2019 ini,

Presiden Batal Datang ke Kalteng, Kapan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Diresmikan?
tribunkalteng.com/faturahman
Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rencana peresmian terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang sedianya dilakukan 7 Februari 2019 batal dilakukan Presiden RI, Joko Widodo.

Terminal penumpang Bandara Tjilik Riwut di Jalan Adonis Samad sudah selesai dibangun dan rencananya dioperasionalkan dalam Februari 2019 ini, yang langsung dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Namun belum ada tanda-tanda dilakukan peresmian terminal bandara tersebut, padahal menurut Kepala Bandara Tjilik Riwut, Paryono, Senin (11/2/2019), telah dijadwalkan peresmian akan dilakukan tanggal 7 Februari kemarin.

Jelang Diresmikan Jokowi, Komisi VI DPR RI Pantau Terminal Bandara Tjilik Riwut

Siswi SMP Dijual ke Pria Hidung Belang, Anak Pelaku Curiga, Ini Deretan Faktanya

"Semua sudah siap bandara ini tinggal diresmikan saja, tapi presiden bekum bisa datang," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, membenarkan, rencana peresmian terminal bandara tanggal 7 Februari 2019 yang lalu batal, karena Presiden RI, belum bisa datang ke Kalteng untuk peresmian tersebut.

"Kami masih menunggu jadwal lainnya, untuk peresmian terminal Bandara Tjilik Riwut tersebut, sampai saat ini belum ada kepastian waktu peresmian, kami berharap yang meresmikan adalah Presiden," ujarnya.

Dikatakan, Presiden tidak hanya meresmikan terminal bandara Tjilik Riwut saja, tetapi juga akan meresmikan pabrik industri mebel di Kabupaten Pulangpisau.

"Kami masih menunggu penjadwalan berikutnya untuk peresmiannya," ujarnya.   

Tribunkalteng.com/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved