Dampak Kenaikan Harga Tiket

Sepi Penumpang, 14 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Dibatalkan, Lion Air & Garuda Merugi

Tingginya harga tiket yang disertai penerapan bagasi berbayar, membuat penurunan drastis terhadap jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim Batam.

Sepi Penumpang, 14 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Dibatalkan, Lion Air & Garuda Merugi
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Sejumlah penumpang terlihat di bandara Hang Nadim Batam, Rabu (23/1/2019). 3 maskapai dikabarkan membatalkan penerbangan karena penumpang sepi. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATAM - Tingginya harga tiket yang disertai penerapan bagasi berbayar, membuat penurunan drastis terhadap jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim Batam.

Bahkan dampak dari penurunan jumlah penumpang ini pun berpengaruh dengan pembatalan sejumlah maskapai pesawat.

Tak hanya itu, dampak kenaikan tiket pesawat dan bagasi berbayar juga berimbas pada sektor pariwisata khususnya hunian hotel.

Terkait pembatalan penerbangan, Kamis (7/2/2019) tercatat ada 14 pembatalan penerbangan yang dilakukan oleh beberapa maskapai.

Di antaranya dari maskapai Lion Air, Wings Air, Garuda, dan Citilink.

Video Panas Viral di Media, Pemerannya Pemain di Klub Liga Italia Cagliari

Kunjungi Habib Luthfi di Pekalongan, Ustadz Abdul Somad Dapat Gelar Baru

"Hari ini yang membatalakan itu ada dari maskapai Garuda satu penerbangan, Lion ada sembilan penerbangan, Wing Air ada tiga penerbangan, dan Citylink ada satu penerbangan," kata Direktur BUBU Bandara Hang Nadim Batam, Swarso, Kamis (7/2/2019).

Bahkan bila dibandingkan dengan minggu lalu saja, pembatalan penerbangan juga terjadi.

Lion Air Grup menjadi maskapai paling banyak yang melakukan pembatalan penerbangan, yakni sebanyak 12 sampai 13 kali, sedangkan Garuda membatalkan 3 penerbangan.

"Minggu ini sudah mulai agak berkurang, kayak Lion minggu ini 9 penerbangan, Garuda Indonesia hanya 1 saja saat ini. Kenapa Lion paling banyak, karena paling banyak juga rute penerbangan dari ke Hang Nadim," kata dia.

Ia juga berkoordinasi dengan pihak Lion Air agar terus memberikan penerapan informasi yang intens kepada para pelanggan.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved