Kabar Palangkaraya

Polisi Dikerahkan Amankan Penyaluran Basos, Satgas Pra Penyaluran Bantuan Dibentuk

Pemerintah Pusat dalam waku dekat akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang tidak mampu.

Polisi Dikerahkan Amankan Penyaluran Basos, Satgas Pra Penyaluran Bantuan Dibentuk
istimewa
Rapat koordinasi Satgas Bantuan Sosial Provinsi Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Pusat dalam waku dekat akan menyalurkan sejumlah bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang tidak mampu hingga ke daerah pelosok di Kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

Menjelang penyaluran bansos tersebut, rapat koordinasi pun digelar instansi terkait termasuk dengan melibatkan Polda Kalteng yang nantinya berperan sebagai lembaga yang mengamankan penyaluran bantuan tersebut hingga sampai ke penerima.

Rapat Koordinasi Satgas Bantuan Sosial Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan sejak , Kamis (7/2/2019) di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng antara Polda Kalteng dengan Dinas Sosial Provinsi dan Dinsos Kabupaten dan kota se Kalimantan Tengah.

Ekonomi Kalteng Tahun 2018 Tumbuh 5,64 Persen

Tunjangan Kinerja PNS, Menpan RB Bilang Sudah Clear, 70 - 90 %

Dua Sekawan Warga Kualakapuas Ini Tak Berkutik Diamankan Polisi, Ternyata Benda Ini yang Ditemukan

Rapat membahas pelaksanaan pendistribusian Bansos serta pembentukan satgas agar tepat sasaran sesuai dengan data yang sudah valid dan selama pendistribusian dapat berjalan dengan aman dan diterima kepada yg berhak sesuai dengan ketentuan.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolda Kalteng selaku Kasatgasda, Sekda Prov Kalteng, Kadinsos Kalteng, Direktur Binmas Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, para Kadinsos Kabupaten dan kota se Kalteng, para Kasat Binmas, Kasat serse, Kasat sabhara dan Kasubbag Humas Polres Jajaran Polda Kalteng.

Pembentukan satgas tersebut , terkait, adanya kerjasama Kementerian Sosial dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Kegiatan pemberian bantuan tersebut dilaksanakan dari pusat hingga ke berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Kalteng yang disalurkan untuk warga yang berhak menerimanya. Ini juga.

Putra Herman Seventeen Mengorek Makam Ayahnya, Hisyam: Kok Papa Gak Ada?

Hari Ini, Kiper Asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon akan Resmi Jaga Gawang Barito Putera

"Ini menindaklanjuti MoU antara Menteri Sosial dan Kapolri, kami siap mengamankan penyalurannya," ujar Direskrimsus Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman.

Dijelaskan Adex, pengamanan tersebut juga untuk melancarkan dan keamanan terhadap pelaksanaan penyaluran bantuan sosial kepada penerima manfaat.

"Ini sesuai dengan prinsip enam tepat yaitu tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat jenis dan tepat cara.”ujarnya lagi.(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved