Liga Italia

Keandalan Pemain AC Milan Krzysztof Piatek Makin Meningkat Termasuk Bayarannya Saat Dikontrak

dibeli Genoa dari Cracovia, nilai pasar Piatek sudah mencapai 4 juta euro. Dalam enam bulan, harganya naik 5 kali lipat

Keandalan Pemain AC Milan Krzysztof Piatek Makin Meningkat Termasuk Bayarannya Saat Dikontrak
Twitter @ACMilan
Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, mencetak gol ke gawang Napoli. 

TRIBUNKALTENG.COM - Legenda sepak bola Polandia, Zbigniew Boniek, terus berbicara positif soal kompatriotnya yang sedang naik daun di AC Milan, Krzysztof Piatek.

Dibeli AC Milan dari Genoa pada bursa transfer Januari, Krzysztof Piatek langsung mencetak 3 gol dalam 3 penampilan pertamanya buat Setan Merah.

"Saya yakin ini bukan yang terbaik yang bisa dilakukan Krzysztof Piatek," kata Zbigniew Boniek seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato.

"Dalam satu tahun, dia akan menjadi lebih kuat daripada dirinya sekarang," tambah mantan pemain Juventus tersebut.

Boniek tidak mengada-ada. Piatek memang sudah membuktikan bahwa dalam waktu satu tahun dia bisa melakukan sesuatu yang besar.

Tengok saja apa yang telah diperbuatnya selama satu tahun ke belakang. Piatek berhasil menaikkan harga pasarnya sebanyak 1.775 persen alias 17,75 kali lipat!

Pada Januari 2018, Piatek yang masih memperkuat klub Liga Polandia, Cracovia, hanya memiliki nilai pasar 800 ribu euro, seperti ditaksir oleh Transfermarkt.

Di Liga Polandia 2017-2018, striker berusia 23 tahun itu menutup kompetisi dengan mencetak 21 gol dalam 36 penampilan.

Alhasil, pada Juli 2018, ketika dirinya dibeli Genoa dari Cracovia, nilai pasar Piatek sudah mencapai 4 juta euro. Dalam enam bulan, harganya naik 5 kali lipat.

Krzysztof Piatek "meledak" di Genoa dengan mencetak 19 gol dalam 21 penampilan di semua ajang.  Alhasil, market value-nya pun meroket lagi.

Saat dibeli AC Milan dari Genoa, nilai pasar Piatek sudah mencapai 15 juta euro, naik 14,2 juta euro dari harganya setahun sebelumnya. Kenaikan 14,2 juta euro itu setara 1.775 persen alias 17,75 kali lipat dari harganya pada Januari 2018.

AC Milan sebetulnya membayar terlalu mahal ketika membeli Piatek dari Genoa seharga 35 juta euro. Tetapi, melihat potensi sang striker akan menjadi lebih kuat dalam setahun ke depan, boleh jadi Setan Merah sudah membuat sebuah keputusan yang tepat.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved