Kabar Palangkaraya

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Millennial Road Safety Festival, Catat Ini Waktu dan Tempatnya

Dirlantas Polda Kalteng menggelar millennial road safety festival (MRSF) yang akan dilaksanakan di Bundaran Besar, Palangkaraya, pada 10 Februari 2019

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Millennial Road Safety Festival, Catat Ini Waktu dan Tempatnya
banjarmasin post group/ faturahman
Ditlantas Polda Kalteng gandeng kalangan milenial untuk kempanyekan keselamatan berkendaraan dengan menggelar millennial road safety festival (MRSF). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran kepolisian Polda Kalteng, melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng terus berupaya mengurangi angka kecelakaan dengan mengajak semua pihak untuk tertib dalam berkendaraan di jalan umum.

Upaya tersebut kembali dilakukan kepada kalangan millenial di Kalimantan Tengah dengan menggelar millennial road safety festival (MRSF) yang akan dilaksanakan  di Bundaran Besar, Palangkaraya pada 10 Februari 2019.

Berbagai komunitas diajak aparat kepolisian lalu lintas untuk ikut kegiatan tersebut, termasuk komunitas pecinta otomotif serta elemen masyarakat, lainnya, termasuk hingga ke sekolah sekolah menengah atas di Palangkaraya dan sekitarnya.

“Masyarakat seluruh Kalteng diharapkan datang dan menghadiri kegiatan milineal road safety festival yang digelar serempak di seluruh alun alun Kota pada masing masing daerah, seperti di Palangkaraya terpusat di Bundaran Besar serta tempat lainnya yang ada di kabupaten," ujar Direktur Lalulintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin, Kamis (7/2/2019).

Tak Terima Kena Tilang, Pria Ini lalu Hancurkan Sepeda Motornya Sendiri, Begini Kata Polisi

4 Aturan Aturan Baru soal PPDB 2019, Syarat Utama Bukan Nilai Ujian Nasional

Tangan Diborgol dan Pakai Baju Tahanan, Begini Penampakan Terkini Vanessa Angel

Kepolisian, terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut dalam kegiatan tersebut, karena dengan digelar kegiatan akan banyak informasi yang akan di dapatkan terutama bagi kalangan milenial atau anak-anak SLTA maupun SLTP yang ada di Kalteng.

“Ikut kegiatan akan ada tambahan ilmu dan informasi yang didapat, mengenai tertib berlalu lintas, pesan bahaya berlalu lintas dan hiburan serta game juga ada. Bagi kalangan Milenial tentunya juga berguna dalam menambah manfaat edukasi tertib berlalu lintas, yang akan disampaikan rekanya di sekolah, kampus dan masyarakat umum,” ujar Aries.

Kegiatan tersebut digelar karena angka kecelakaan lalulintas di Kalteng cukup tinggi.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Kalteng tahun 2018, angka kecelakaan lalulintas mencapai 756 kasus, penyelesaian kasus mencapai 785, korban meninggal akibat lakalantas mencapai 330 orang, korban luka berat 108, korban luka ringan 856 kasus sedangkan kerugian materi mencapai 3.126.200.500. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved