Kabar Kotawaringin Timur

Polres Kotim Gagalkan Pengiriman 2 Ons Sabtu dan Ekstasi, Begini Kronologis Penangkapan Pelaku

Ketika kapal tiba dan sandar di Pelabuhan Sampit, petugas langsung mengamankan Sid (37) yang baru turun dari kapal.

Polres Kotim Gagalkan Pengiriman 2 Ons Sabtu dan Ekstasi, Begini Kronologis Penangkapan Pelaku
HO/Polres Kotim
Barang Bukti yang diamankan jajaran Polres Kotim dalam penggeledahan seorang kurir narkoba sesaat setelah turun dari atas kapal penumpang yang baru datang dari pulau jawa, Selasa (5/2/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Polres Kotim menggagalkan masuknya obat terlarang dan narkoba ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng kiriman dari Jawa lewat Kapal Laut di Pelabuhan Sampit, Selasa (5/2/2019) pukul 02.00 wib dini hari.

Informasi terhimpun, menyebut, polisi mengendus informasi kedatangan pelaku Sid, dari jawa membawa barang haram diduga ingin diedarkan di Sampit, sehingga sejumlah personil Polres Kotim melakukan pengintaian sebelum kapal sandar di Pelabuhan Sampit.

Keterangan warga yang ada di sekitar Pelabuhan Sampit, menyebut, penangkapan dilakukan di Gerbang 3 Pelabuhan Sampit Jalan Usman Harun Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit, Kotim, Selasa (5/2/2019) pukul 02.00 wib dini hari.

Saat penangkapan pelaku, sesaat ketika turun dari kapal, sempat mengejutkan penumpang lainnya yang juga turun dari atas kapal di Pelabuhan Sampit, namun petugas langsung mengamankanya menjauh dari kapal dan membawanya ke kantor pelabuhan untuk diperiksa.

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Sampit dan Temukan Ini

Insiden Pegawai KPK di Rapat APBD, Ini 11 Poin Pernyataan Resmi Pemprov Papua

"Orang itu, diamankan sesaat ketika turun dari kapal penumpang, kemudian di bawa ke kantor dan dilakukan penggeledahan, kami juga ga tau apa yang dibawanya ," ujar salah satu penumpang kapal yang juga turun dari atas kapal.

Saat dikonfirmasi Tribun Kalteng.com, Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Romel, Selasa (5/2/2019) siang membenarkan pihaknya telah menangkap seorang pengedar naekoba yang membawa narkoba jenis sabu mencapai 200,6 gram atau dua ons dan Pil Extacy di Pelabuhan Sampit di Jalan Usman Harun.

Kapolres menjelaskan, sejumlah barang bukti yang diamankan yakni empat bungkus plastik klip berisi butiran Kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kotor 200,6 (dua ratus koma enam) gram.

Beberpa waktu lalu, Polres Kotim juga menggagalkan dua truk berisi ribuan obat zenith yang akan diedarkan di Kotim.

Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Selasa (5/2/2019) mengungkapkan, kronologis penangkapan pelaku.

Anggota Satresnarkoba Polres Kotim mendapatkan informasi bahwa ada seseorang yang diduga berasal dari Pulau Jawa akan membawa dan mengantarkan barang yang diduga narkotika jenis sabu ke kota Sampit (kalteng).

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved