Kabar Palangkaraya

Korban Kebakaran Ditampung di Tenda Pengungsian Tugu Soekarno

Korban kebakaran yang ditampung di tenda-tenda pengungsian, menyebut, tidak punya tempat tinggal sehingga sementara ikut di tenda pengungsian.

Korban Kebakaran Ditampung di Tenda Pengungsian Tugu Soekarno
(banjarmasin post group/ faturahman)
Korban kebakaran ditampung ditenda pengungsian serta bangunan yang hangus terbakar 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kebakaran yang terjadi di kawasan permukiman di sekitar Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (3/2/2019) malam menyisakan kesedihan bagi para korban.

Sebanyak, tiga kafe lima belas rumah, satu barak tiga pintu, hangus terbakar, dalam kejadian yang juga menghanguskan bangunan dermada wisata Palangkaraya tersebut.

Pantauan, Senin (4/2/2019) kondisi bangunan yang terbakar belum dibersihkan petugas, karena akan dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh pihak kepolisian setempat, untuk mengungkap penyebab kebakaran meski kabar beredar kebakaran lantaran arus pendek listrik.

Permukiman Padat Penduduk Kawasan Tugu Soekarno Terbakar, Tiga Kafe Turut Ludes

Air Hitam Membuat Wisata Dermaga Kereng Disukai Pengunjung

Barcelona Vs Valencia, Manchester City Kontra Arsenal di Liga Inggris, Ini Jadwal Laga Hingga Senin

Beberapa korban kebakaran yang ditampung di tenda-tenda pengungsian, menyebut ,  tidak punya tempat tinggal sehingga sementara ikut di tenda pengungsian.

Pemukiman padat di kawasan Tugu Seokarno yang terbakar terlihat hangus.
Pemukiman padat di kawasan Tugu Seokarno yang terbakar terlihat hangus. ((banjarmasinpost group/faturahman))

"Sementara biar tinggal di tenda dulu, nanti akan mencari rumah kontrakan atau ikut tinggal sementara di rumah keluarga yang ada di Palangkaraya. Barang kami habis terbakar, karena kejadiannya begitu cepat," ujar Hadi, Seorang korban.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 17 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Hamdani mengatakan, sebanyaj 15 kepala keluarga warganya yang jadi korban kebakaran ditampung di tenda pengungsian.

"Mereka kami tampung di tenda pengungsian yang dibangun oleh Polres Palangkaraya, sebagian dari mereka tidak punya keluarga di Palangkaraya sehingga diinapkan do tenda pengungsian," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved