Gempa di Kalteng

Warga Tak Rasakan Ada Gempa dengan Magnitude 3,5 Terjadi di Muara Teweh Kalteng

Gempa bumi di Muarateweh juga pernah terjadi, tahun 2016 silam, kejadian gempa bumi di Kalteng terjadi di Muara Teweh bertepatan dengan Lebaran tahun

Warga Tak Rasakan Ada Gempa dengan Magnitude 3,5 Terjadi di Muara Teweh Kalteng
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, MUARATEWEH - Berdasar info dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa Bumi terjadi di Kabupaten Barito Utara, Kalteng dengan Magnitude 3.5, namun tidak berpotensi terjadinya Tsunami,Kamis (31/1/2019) pagi.

Gempa bumi di Muarateweh juga pernah terjadi, tahun 2016 silam, kejadian gempa bumi di Kalteng terjadi di Muara Teweh bertepatan dengan Lebaran tahun 2016.

BMKG mencatat wilayah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara dan Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimanatan Tengah terjadi gempa bumi pada Rabu sekitar pukul 14.03 WIB dengan kekuatan 4,5 Skala Richter.

Gempa Guncang Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng dengan Magnitude 3.5

Kejadian yang sama terulang, Kamis (31/1/2019) pagi tadi, namun warga Muarateweh mengatakan, tidak merasakan goncangan dalam kejadian gempa tersebut.

Gempa di Muara Teweh, Kamis (31/1/2019) pagi.
Gempa di Muara Teweh, Kamis (31/1/2019) pagi. (BMKG)

"Saya malah baru tahu sore ini ada gempa di Muarateweh, karena tidak ada rasanya sama sekali, kejadian gempa tadi pagi, saya malah kaget setelah mendapat informasi dari teman," ujar Irwan, warga Muarateweh.

Sementara itu, Kepala BMKG Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Catur Winarti, mengatakan, kejadian gempa tersebut Kamis, pagi tadi namun hanya skala kecil yang tidak berpotensi tsunami.

"Ini hanyalah gempa lokal saja yang tidak terasa, karena kecil getarannya tidak terasa dan sampai sejauh ini, tidak ada laporan dari muarateweh adanya kerusakan bangunan, apalagi di Kalteng tidak ada patahan, jadi jika terjadi gempa getarannya kecil," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved