Kabar Kalimantan

Ditinggalkan dalam Rumah, Bocah 5 Tahun Jadi Korban Tewas Kebakaran

Siko menjelaskan, menurut keterangan ibunya korban yaitu Ita Ratnasari saat kejadian kebakaran, ia sedang pergi meninggalkan anaknya di dalam kamar.

Ditinggalkan dalam Rumah, Bocah 5 Tahun Jadi Korban Tewas Kebakaran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Tim gabungan saat mengevakuasi korban yang meninggal dunia akibat kebakaran pasar Merdeka di Putussibau, Selasa (29/1/2019) 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS HULU - Seorang bocah berusia 5 tahun, tewas dalam peristiwa kebakaran di Pasar Merdeka Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, pada Selasa (29/1/2019).

Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko menyatakan, bocah yang menjadi korban kebakaran di Pasar Merdeka Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, adalah bernama Jeripen jenis kelamin laki-laki usia 5 tahun.

"Bocah itu anak dari seorang ibu bernama Ita Ratnasari, yang merupakan warga Desa Riam Piyang Kecamatan Bunut Hulu. Mereka tinggal di rumah penginapan atau kost yang kebakaran tersebut," ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Bersama Tahanan Orangtua, Ahmad Dhani Ditempatkan di Sel Khusus

Buntut Ribut Pasca UFC 229, Khabib Nurmagomedov Dijatuhi Skorsing 9 Bulan

Siko menjelaskan, menurut keterangan ibunya korban yaitu Ita Ratnasari saat kejadian kebakaran, ia sedang pergi meninggalkan anaknya di dalam kamar.

"Ibu korban pergi keluar untuk membeli makanan, dan balik lagi ke kostnya api sudah membesar, sehingga bocah tersebut tak bisa diselamatkan," ucapnya.

Terkait sumber api, diduga bermula dari penginapan/kos miliknya Nawar.

Kemudian menjalar ke ruko rumah pak Mustak, dan 7 ruko lainnya beserta 3 rumah yang berdekatan dengan sumber api.

"Api sulit dipadamkan dan makin membesar, dikarenakan minimnya mobil pemadam kebakaran dan ketersediaan air dalam mobil," ujarnya.

Menurut Kasat Reskrim, kerugian ditaksir kurang lebih sekitar Rp 5 Milyar (5 unit rumah, 8 unit ruko, 1 unit ruko Yayasan Pemadam Kebakaran Bakti Suci).

"Pastinya penyebab kejadian kebakaran ini, masih dalam penyelidikan kami," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Bocah 5 Tahun Jadi Korban Tewas Kebakaran di Putussibau, Ini Kronologinya, http://pontianak.tribunnews.com/2019/01/29/bocah-5-tahun-jadi-korban-tewas-kebakaran-di-putussibau-ini-kronologinya

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved