Kabar Kalsel

Dua Kakak Beradik Tewas Tersambar Petir, Simpan Ponsel di Celana

Dua bocah kakak beradik tewas, dan satu anak lainnya harus mendapatkan pertolongan medis setelah sambaran

Dua Kakak Beradik Tewas Tersambar Petir, Simpan Ponsel di Celana
Banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana rumah duka di Jalan Bina Putra Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin, (28/1) sore. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Dua bocah kakak beradik tewas, dan satu anak lainnya harus mendapatkan pertolongan medis setelah sambaran petir terjadi di Jalan Santa Marga RT 07 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin, (28/1) sore. 

Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob mengatakan peristiwa tersambarnya tiga anak terjadi sekitar pukul 15.30 WITA.

"Tiga orang anak tersambar petir di pinggir lapangan bola di bawah pohon di jalan Sapta marga Rt 07 Rw 02 Kelurahan Guntung Payung, Kecamatan Landasan ulin," katanya.

Obat Darah Tinggi Ini Ditarik Peredarannya oleh BPOM, Simak Daftarnya

Vonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Dibawa Masuk ke Mobil Tahanan

Lokasi kejadian dikatakannya saat anak-anak berada di tanah lapang yang biasa digunakan bermain bola.

Saat itu anak-anak sedang berada di bawah pohon sedang makan rambutan. Sebelum kejadian, di dalam saku korban ada ponsel.

"Saat itu saksi merdengar suara petir dan kemudian ada anak yang memberitahukan ada orang tertembak petir dan saksi langsung mendatangi lokasi dan menolong korban ke depan rumahnya," bebernya.

Selanjutnya tiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Dua orang tidak bisa tertolong dan satu korban masih dalam perawatan medis

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.35 WITA ini mengakibatkan Febrian (13) dan Revaldi (9) meninggal dunia. Keduanya merupakan kakak beradik.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebelum kejadian keduanya sedang bermain bersama dengan rekan-rekannya di tanah lapang di Jalan Bina Putra RT 07 Kelurahan Guntung Payung.

Saat itu kondisi sedang mendung dan kedua korban sedang membawa ponsel. Selanjutnya terdengar suara guntur disertai dengan kilatan petir.

Lurah Guntung Payung Ma'ruf Rizani membenarkan dengan peristiwa adanya dua anak yang tersambar petir.

"Ada dua anak yang meninggal dunia. Lokasi kejadiannya berada di RT 07. Sementara dua korban yang meninggal dari RT 10," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved