Anggota DPRD Kalteng Kena OTT KPK

Berikan Kesaksian di Pengadilan Tipikor Jakarta, Asera Bantah Terima Uang Sawit Rp 1 Juta

Bukan hanya itu, tegasnya, dalam sidang lanjutan yang akan mendengarkan keterangan saksi terdakwa anggota DPRD Kalteng mendatang Asera juga menyatakan

Berikan Kesaksian di Pengadilan Tipikor Jakarta, Asera Bantah Terima Uang Sawit Rp 1 Juta
tribunkalteng.com/faturahman
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap terhadap empat anggota DPRD Kalteng oleh sejumlah petinggi perusahaan besar swasta (PBS) Perkebunan Kelapa Sawit tekait masalah perizinan, terus bergulir di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng HM Asera, belum lama ini memberikan kesaksian terkait kasus korupsi yang menjerat Ketua Komisi B DPRD Kalteng, Borak Milton dan Sekretarisnya, Punding LH Bangkan, serta dua anggota Komisi B lainnya, Arisavanah dan Edy Rosada yang kena OTT KPK RI.

Dalam persidangan sebagai saksi dalam kasus tersebut, Asera mengatakan, dia membantah dalam persidangan tersebut menerima uang Rp 1 juta pembagian dari Punding LH Bangkan yang juga dibagikan dalam jumlah yang sama dengan anggota komisi lainnya.

KPK Periksa Dua Anggota DPRD Kalteng, Ini Kasus Yang Menjeratnya

VIDEO: Arab Saudi Dilanda Banjir, Arus Deras Hanyutkan Mobil yang Melintas

Sebagai saksi dalam persidangan, mendengarkan keterangan terdakwa dari pihak perusahaan sawit, soal pembagian uang Rp 1 juta ditolak oleh Asera jika dia juga ikut menerima dana yang dianggapnya tidak jelas asal usulnya tersebut.

"Dalam sidang tersebut saya tegaskan, tidak pernah menerima uang itu, karena saya memang belum pernah menerimanya. Jika saya menerima silakan tunjukkan buktinya dan saksinya siapa, saya tetap tegas memang tidak menerimanya," ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Bukan hanya itu, tegasnya, dalam sidang lanjutan yang akan mendengarkan keterangan saksi terdakwa anggota DPRD Kalteng mendatang Asera juga menyatakan hal yang sama.

"Saya tetap bersikap sama, saya tegaskan saya tidak menerima dana itu, meski yang lain menyatakan menerimanya," ujarnya. Tribunkalteng.com/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved