Akankah Juventus Dinobatkan Kembali Juara Liga Italia ke Delapankalinya Secara Beruntun?

Sekarang kedua tim dipisahkan jarak 11 poin dengan Juventus mengoleksi 59 poin dari 21 pertandingan

Akankah Juventus Dinobatkan Kembali Juara Liga Italia ke Delapankalinya Secara Beruntun?
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Ekspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, dalam laga pekan ke-21 Liga Italia versus Lazio di Stadi 

TRIBUNKALTENG.COM - Juventus di puncak klasemen Liga Italia, kini makin menjauh lagi dari pesaing terdekatnya, Napoli, menyusul hasil-hasil pada putaran ke-21 akhir pekan kemarin.

Minggu (27/1/2019), Juventus menang 2-1 atas Lazio. Raihan tiga poin La Vecchia Signora tidak bisa disamai Napoli, yang sehari sebelumnya ditahan AC Milan 0-0.

Sekarang kedua tim dipisahkan jarak 11 poin dengan Juventus mengoleksi 59 poin dari 21 pertandingan, sementara Napoli baru 48.

Kondisi ini menguatkan indikasi bahwa Juventus memang sulit dihentikan untuk kembali menjadi juara Liga Italia. Jangan-jangan pertanyaan yang tersisa tinggal kapan Juventus akan memastikan diri merebut trofi juara Liga Italia 2018-2019?

Melihat inkonsistensi raihan hasil yang dialami tim-tim di bawah Napoli seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Lazio, kelihatannya tim pesaing Juventus di jalur juara musim ini memang hanya Napoli.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 29 Desember 2018.
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin pada 29 Desember 2018. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Berdasarkan level performa mereka sejauh ini, bisa dikira-kira kapan jarak antara Juventus dan Napoli tidak mungkin terkejar lagi, yang artinya saat itu Juventus sudah bisa dipastikan meraih scudetto.

Juventus mendapatkan 2,81 poin per pertandingan, sedangkan Napoli 2,28 poin per laga.

Apabila performa seperti itu bertahan sampai akhir musim, pada pekan ke-33, Juventus akan mengoleksi 92-93 poin. Sementara itu Napoli di angka 75-76 poin.

Liga Italia - Dikalahkan Juventus, Lazio Berhasil Membuat Cristiano Ronaldo Terbatas Peluangnya

Status Pemain Pinjaman dari Chelsea, Alvaro Morata Tetap Senang Sekarang Bela Atletico Madrid

Piala Asia 2019 - Jepang Lolos ke Final Usai Tundukkan Iran dengan 3 Gol Tanpa Balas

Itulah titik di mana perolehan poin Juventus tidak mungkin lagi terkejar oleh Napoli. Pasalnya, dengan kompetisi tinggal menyisakan 5 partai, ada maksimal 15 poin yang bisa didapatkan.

Napoli paling banyak hanya bisa memperoleh 90-91 poin. Dengan 92-93 poin, Juventus tak mungkin tersalip kendati mereka kalah terus di 5 partai terakhir.

Kapan pekan ke-33 digelar? Pada 20 April 2019. Saat itu Juventus menjamu Fiorentina, sedangkan Napoli menghadapi Atalanta. 

Nantikan saja tanggal 20 April 2019, momen di mana Juventus mungkin bakal dinobatkan sebagai juara Liga Italia untuk kedelapan kalinya secara beruntun sejak 2011-2012.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved