Hari Ini Sidang Vonis Ahmad Dhani, Pelapor Berharap Hukumannya Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa

Kasus dugaan ujaran kebencian yang mendudukkan Ahmad Dhani sebagai terdakwa, Senin (28/1/2019) hari ini, dijadwalkan memasuki vonis dari majelis hakim

Hari Ini Sidang Vonis Ahmad Dhani, Pelapor Berharap Hukumannya Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Musikus Ahmad Dhani menghadiri sidang lanjutan dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (26/11/2018). Pada sidang tersebut, jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman pidana penjara selama dua tahun terkait kasus dugaan ujaran kebencian. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kasus dugaan ujaran kebencian yang mendudukkan Ahmad Dhani sebagai terdakwa, Senin (28/1/2019) hari ini, dijadwalkan memasuki vonis dari majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pelapor kasus ini, Jack Boyd Lapian, berharap vonis yang dijatuhkan oleh hakim lebih berat dibanding tuntutan jaksa.

"Seharusnya di atas tuntutan jaksa, atau minimal sama dengan tuntutan jaksa 2 tahun penjara," ujar Jack Boyd Lapian melalui keterangan tertulis kepada Tribunnews.com, Senin (28/1/2019).

Menurut Jack Boyd Lapian, hal ini wajar, mengingat dugaan kuat Ahmad Dhani mencuit dan memosting ujaran kebencian berulang kali di media sosial. Menurut Jack Boyd Lapian, perbuatan Ahmad Dhani sangat meresahkan masyarakat.

Ahmad Dhani Bersumpah Siap Mati Disambar Petir, Bawa-bawa Keluarga

Bawa Pulang Mobil New Avanza 2019 dengan Rp 50 Juta, Cek Panduan Mendapatkannya!

"Sebagai public figure Ahmad Dhani harusnya menginspirasi di medsos, bukan justru memprovokasi," tutur Jack Boyd Lapian.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Ahmad Dhani hukuman dua tahun penjara dalam persidangan kasus ujaran kebencian.

Ahmad Dhani dianggap bersalah karena telah menyebarkan informasi yang menimbulkan kebencian dan permusuhan antar-individu berdasarkan Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA).

Ahmad Dhani dianggap melanggar Pasal 45A Ayat 2 junto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik junco Pasal 55 Ayat 1 KUHP. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ahmad Dhani Hari Ini Divonis, Pelapor Berharap Hukumannya Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa, http://wartakota.tribunnews.com/2019/01/28/ahmad-dhani-hari-ini-divonis-pelapor-berharap-hukumannya-lebih-berat-dari-tuntutan-jaksa.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved