Bandara Tjilik Riwut

Jelang Diresmikan Jokowi, Komisi VI DPR RI Pantau Terminal Bandara Tjilik Riwut

Rombongan Komisi VI DPR-RI, melakukan kunjungan kerja spesifik Peninjauan Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya

Jelang Diresmikan Jokowi,  Komisi VI DPR RI Pantau Terminal Bandara Tjilik Riwut
(banjarmasin post group/ faturahman)
Rombongan anggota Komisi VI DPR RI saat memantau terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia , Joko Widodo yang akan meresmikan Terminal baru Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalteng, tanggal 7 Februari 2019 didahului Komisi VI DPR-RI.

Rombongan Komisi VI DPR-RI, melakukan kunjungan kerja spesifik Peninjauan Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan melakukan dialog dengan PT Angkasa Pura II (Persero) serta meninjau Mitra Binaan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kalimantan Tengah, Kamis (24/1/2019).

Kunjungan dilakukan di Kawasan Bandara Tjilik Riwut oleh sejumlah anggota komisi tersebut dengan didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail serta sejumlah kepala dinas terkait memantau bandara.

Mantan Bupati Katingan Korupsi Rp100 Miliar, Foya-foya Habiskan Kas Daerah Rp3 Miliar

Usai Bebas, Ahok Alias BTP Satu Sofa Dengan Bripda Puput

Penampakan Motor Balap Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Paryono, mengatakan, Terminal Bandara Tjilik Riwut yang akan diresmikan Presiden sudah selesai dibangun sehingga saat ini siap tinggal peresmiannya saja.

"Semua fasilitas bandara terutama terminal bandara sudah siap, tinggal peresmian saja dari bapak presiden. Pengelolaan bandara akan diserahkan kepada PT Angkasa Pura II, yang akan mengelola secara penuh bandara," ujarnya.

Setelah Ahok Bebas dari Penjara, Bakal Gabung dengan PDIP?

Tarif Bagasi Hingga Rp 2,5 Juta, Dodol Ditinggalkan di Bandara Kualanamu

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR-RI asal Kalteng, H Handani, mengatakan sangat bangga dengan adanya terminal bandara baru yang sangat representati tersebut sehingga nantinya akan diresmikan oleh Presiden, Joko Widodo.

"Sebagai orang Kalteng, tentu saya sangat senang adanya bandara ini, apalagi pengelolaanya juga dilakukan oleh Angkasa Pura II. Saya berharap dua bandara lainnya yakni Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar Pangkalanbun juga akan dikelola oleh Angkasa Pura II," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved