Kalteng Kita

Dua Kali Seminggu, Kini Warga Pulangpisau Bisa Langsung ke Lamongan dari Bahaur

untuk berangkat ke Jawa kini tidak perlu lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin atau Pelabuhan Sampit.

Dua Kali Seminggu, Kini Warga Pulangpisau Bisa Langsung ke Lamongan dari Bahaur
humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, saat memantau pelabuhan laut Bahaur Pulangpisau, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU - Upaya pemerintah Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah mengoperasionalkan Pelabuhan Laut Bahaur tujuan Lamongan, Jawa Tengah, untuk masyarakat dan angkutan barang, akhirnya terwujud.

Beberapa warga Pulangpisau mengatakan, mereka sangat senang dengan adanya kapal roro yang beroperasi di pelabuhan tersebut, karena untuk berangkat ke Jawa kini tidak perlu lewat Pelabuhan Trisakti Banjarmasin atau Pelabuhan Sampit.

"Kami dari transmigrasi di Pulangpisau, kebanyakan dari Pulau Jawa selama ini memang sangat jauh jika ingin pulang, sebelum pelabuhan Bahaur dioperasionalkan, tapi sekarang alhamdulillah, bisa pulang lewat pelabuhan terdekat," ujar Sumadi, warga transmigrasi di Pulangpisau, Rabu (23/1/2019).

Camat Pulangpisau Studi Banding ke Banjar, Ini yang Mereka Kaji

Selamatkan Diri dari Banjir, Warga Pertaruhkan Nyawa Naik ke Atap, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Sementara itu, Bupati Pulangpisau, Edy Pratowo, mengatakan, Pelabuhan Bahaur memang baru saja dioperasionalkan dan dipakai bongkar muat oleh KMP Drajat Paciran yang mengangkut penumpang dan barang dari Lamongan.

Dikatakan, masih banyak yang perlu dibenahi untuk pengoperasian pelabuhan tersebut seperti perbaikan jalan menuju pelabuhan maupun fasilitas pendukung operasional pelabuhan lainnya.

"KM Drajat Paciran yang merupakan kapal jenis roro ini rencananya akan beroperasi seminggu dua kali. Kami memang perlu perbaikan beberapa fasilitas pendukung pelabuhan," ujarnya.

tribunkalteng.com/faturhaman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved