Viral Foto Kakek Menderita Stroke Dikerangkeng Tanpa Pakaian, Begini Penjelasan Anak Kandungnya

Rahmadani membantah pernah memasukkan ayahnya ke dalam kerangkeng besi. Menurut dia, yang terjadi bukan seperti yang ada dalam foto.

TRIBUNKALTENG.COM, MEDAN - Beredarnya foto Abdul Zalil, seorang kakek berusia 68 tahun, dalam kondisi memprihatinkan di salah satu bangunan di belakang rumah warga di Jalan Sumber Utama Gang Kolam Simsa, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara, viral di media sosial.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, Abdul yang menderita stroke diasingkan oleh anaknya sendiri, Rahmadani (28), di dalam kerangkeng.

Dia tinggal bersama dengan putrinya, Rahmadani dan menantunya, Tasmoni (33).

Rumah yang mereka tempati merupakan rumah kontrakan dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Ukurannya relatif kecil.

Kakek Penderita Stroke Ini Hidup Terasing di Ruangan Mirip Kerangkeng Oleh Putrinya, Viral di Medsos

Perhatikan Hal Teknis Ini Dalam Menentukan Cat Rumah atau Kamar, Jangan Asal Pilih Warna!

Rahmadani mengungkapkan, ayahnya kehilangan kemandirian hidup semenjak mengidap penyakit lumpuh pada pertengahan bulan September 2018.

Karena penyakit itu, ayahnya menjadi tak bisa melakukan segala hal sendiri, termasuk untuk buang air besar dan buang air kecil.

Sebelum mengidap penyakit tersebut, ayahnya tidur di kamar tidur. Rahmadani mengaku, dia dan suaminya seringkali dibuat repot karena kotoran ayahnya melumuri lantai, bahkan sampai ke dinding kamar.

Tak tahan menghadapi itu, mereka berdua kemudian membuatkan satu kamar khusus di bagian belakang rumah untuk tempat ayah mereka.

"Kebetulan di kamar yang dahulu ada bapak saya, juga ada barang-barang kami. Terkena sama kotoran bapak. Makanya kami buatkan kamar itu," ujar Rahmadani Saat dikonfirmasi pada Kamis (17/1/2019).

Dengan demikian, lanjut dia, mereka dapat lebih mudah membersihkan ayah mereka setiap kali buang air besar atau kecil.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved