Kabar Palangkaraya

Kunjungi Posyandu, Istri Gubernur Kalteng Ajak Ibu dan Anak Banyak Minum Air Putih

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabranmengkampanyekan minum air putih kepada anak anak dan masyarakat setempat.

Kunjungi Posyandu, Istri Gubernur Kalteng Ajak Ibu dan Anak Banyak Minum Air Putih
banjarmasin post group/ faturahman
Istri Gubernur Kalteng , Yulistra Ivo saat berada di lokasi Posyandu Jalan Manjuhan Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Istri Gubernur Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo, Kamis (16/1/2019) mengunjungi posyandu yang ada di Jalan Manjuhan, Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan pun begitu meriah yang ditandai dengan senam minum air oleh belasan anak anak Paud dan SD bersama guru.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran yang datang bersama sejumlah pengurus PKK banyak bicara tentang kesehatan, dengan mengkampanyekan minum air putih kepada anak anak dan masyarakat setempat.

Marak, Penambang Emas Ilegal di Kalteng Gunakan Merkuri

Polda dan Korem Kalteng Siap Amankan Pileg dan Pilpres

Orangtua dan Sekolah Wajib Tahu, Ini Beda PPDB 2018 dengan PPDB 2019

Menurutnya, mengonsumsi air putih akan sangat bermanfaat bagi kesehatan seperti lambung dan pencernaan, bayi atau anak anak dan orang tua.

"Karena itu saya mengajak ibu-ibu memberikan air putih yang cukup buat anak-anaknya,"ujar Ivo.

 Ivo Sugianto Sabran bersama tim dokter dari Puskesmas Kayon, menyerukan pentingnya menjaga kondisi kesehatan di masyarakat dimulai sejak dini, baik dilingkungan masyarakat serta dilingkungan sekolah.

“Kami datang dalam rangka mensopport anak anak minum air enam gelas sehari dan membawa bekal air minum, air putih dari rumah untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Memberikan himbauan dan sosialisasi untuk mengurangi konsumsi gula atau minuman manis agar tubuh terawat sejak dini, “ kata Ivo.

Mengaku Lihat Jatuhnya Pesawat MH370 4 Tahun Lalu, Nelayan Indonesia Disumpah di Bawah Al Quran

Sementara itu, Dokter Hendy, Kepala Puskesmas Kayon, Palangkaraya, mengatakan, peran PKK dapat membantu mengkampanyekan kesehatan untuk anak anak usia dini yakni enam gelas sehari sejak usia dini." Ini untuk kesehatan kita, sebaiknya banyak minum air putih," ujarnya lagi. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved