Hasil Piala Asia - Australia Susul Yordania ke Perdelapan Final Piala Asia 2019 Usai Tekuk Suriah

Dua menit setelah gol Mabil, Suriah menyamakan kedudukan lewat tendangan Omar Khribin yang menyambar bola muntah tepisan kiper Australia

Hasil Piala Asia - Australia Susul Yordania ke Perdelapan Final Piala Asia 2019 Usai Tekuk Suriah
TWITTER.COM/AFCASIANCUP
Pemain Suriah, Tamer Haj Mohammad (tengah), mendapatkan pengawalan dari gelandang Australia, Tom Rogic, pada pertandingan matchday ketiga Grup B PIala Asia 2019 di Stadion Khalifa bin Zayed, Uni Emirat Arab, Selasa (15/1/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Setelah mengalahkan Suriah pada matchday ketiga fase penyisihan pada Selasa (15/1/2019), sang juara bertahan, Australia, berhasil menemani Yordania untuk lolos dari Grup B Piala Asia 2019.

Bertanding di Stadion Khalifa bin Zayed, Uni Emirat Arab, Australia harus bersusah payah untuk menundukkan Suriah dengan skor tipis 3-2.

The Socceroos sendiri dua kali memimpin berkat lesakan dari Awer Mabil (menit ke-41) dan Chris Ikonomidis (54'). Hanya saja, Suriah selalu berhasil membalas.

Dua menit setelah gol Mabil, Suriah menyamakan kedudukan lewat tendangan Omar Khribin yang menyambar bola muntah tepisan kiper Australia, Matthew Ryan.

Tendangan penalti Omar Al Somah pada menit ke-80 hampir menjadi penyelamat Suriah dari kekalahan sebelum gol di menit akhir pertandingan membuyarkan segalanya.

Menumpuknya pemain Suriah di dalam kotak penalti saat bertahan menyebabkan terciptanya celah kosong di depan area bertahan mereka.

Tom Rogic yang tak terkawal mendapat umpan dari Ikonomidis. Dari luar kotak 12 pas, pemain Celtic itu melepaskan tembakan keras yang menghujam deras ke gawang Suriah.

Kekalahan atas Australia membuat Suriah mengulangi hasil buruk dengan tim yang sama saat mereka kalah dalam babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Dalam perebutan satu tempat ke babak play-off Piala Dunia 2018 itu, Suriah kalah 1-2 dari Australia karena kebobolan pada perpanjangan waktu di leg kedua (agregat 2-3).

Al Somah dkk juga dipastikan tidak dapat lolos ke babak perdelapan final Piala Asia 2019 lewat jalur peringkat tiga terbaik karena menjadi juru kunci Grup B.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved