Kabar Palangkaraya

Usulan Tiga Rute Baru ke Bandara Tjilik Riwut Belum Disejui

Tiga rute yang diusulkan tersebut yakni Palangkaraya ke Adi Sucipto, Palangkaraya ke Ngurahraydan Palangkaraya ke Kualanamo.

Usulan Tiga Rute Baru ke Bandara Tjilik Riwut Belum Disejui
banjarmasin post group/faturahman
Penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya untuk memperluas rute penerbangan pesawat yang beroperasi di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Tiga rute yang diusulkan tersebut yakni Palangkaraya ke Adi Sucipto, Yogyakarta, Palangkaraya ke Ngurahray Bali dan Palangkaraya ke Kualanamo Medan Sumatera Utara.

Usulan rute baru untuk tiga provinsi tersebut sudah masuk dalam rencana jangka penjang dan menengah yang sudah di bahas di Bappeda Kalteng. Alasannya, tiga daerah tersebut dianggap cukup potensial dalam pengembangan sektor wisata kedepannya. Namun sayangnya, rencana tersebut belum bisa terwujud dalam segera.

Pria Asal Kotim Diamankan Gara-gara Kulit Trenggiling, Ternyata Ini Jaringannya

Suarakan Hak Pilih Mahasiswa di Perantauan, Ketua Forum Mahasiswa Temui Ketua KPU Kalteng

Soal Kabar Rencana Pernikahan Sule dan Naomi Zaskia, Rizky Febian Katakan Ini

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, Senin (14/1/2019) mengatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan soal usulan tersebut, karena dari maskapai maupun pemerintah pusat menyatakan belum ada slot untuk tiga rute baru penerbangan dari Palangkaraya ke luar daerah tersebut.

Dikatakan, usulan perluasan rute baru penerbangan untuk tiga Provinsi di bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, kalteng ke Bali, Jogja dan Kuala Namo tersebut, sampai saat ini belum juga disetujui.

"Kami masih menunggu, memang sampai saat ini belum ada respon dari maskapai," ujarnya.

Bertanding di Laga Persahabatan, Pemain Bola Tewas Disambar Petir Saat Pertandingan

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng, H Habib Said Ismail, mengatakan, pihaknya memang menginginkan agar bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya bisa terkoneksi dengan bandara yang selama ini dikenal sebagai daerah wisata, dengan harapan Kalteng akan terkena dampaknya.

"Kami sengaja mengarahkan rute penrbangan pada tiga daerah wisata tersebut dengan harapan lokasi objek wisata yang ada di Kalimantan Tengah bisa hidup dengan koneksitas bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dengan bandara yang selama ini dikenal sebagai daerah wisata," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved