Pengemis Kaya

Punya Rp 1 Miliar, Legiman Ketangkap Masih Ngemis, Ini Rincian Kekayaanya

Pengemis itu, ternyata memiliki harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Punya Rp 1 Miliar, Legiman Ketangkap Masih Ngemis, Ini Rincian Kekayaanya
istimewa
Legiman (52), pengemis yang terjaring razia PGOT Satpol PP Kabupaten Pati, mengaku memiliki kekayaan senilai lebih dari Rp 1 Miliar, Sabtu (12/1/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PATI - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati ternganga kaget saat mengetahui harta kekayaan yang dimiliki Legiman (52).

Legiman adalah pengemis asal Pati yang terjaring Operasi Penertiban Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar di Kawasan Simpang Lima Pati, Sabtu (12/1/2019) malam.  Pengemis itu, ternyata memiliki harta kekayaan yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kabupaten Pati, Udhi Harsilo Nugroho membenarkan fakta yang mengejutkan mereka. Pengemis yang diidentifikasi bernama Legiman (52) tersebut, setelah diinterogasi, ternyata memiliki kekayaan senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Pria Asal Kotim Diamankan Gara-gara Kulit Trenggiling, Ternyata Ini Jaringannya

Ditangani 16 Dokter, Operasi Titi Wati Segera Ditentukan, Tak Semua Orang Bisa Menjenguk

Tiga Model Foto Cantik Terjaring Prostitusi Online, Ada yang Masih di Bawah Umur

"Setelah kami interogasi, yang bersangkutan mengaku memiliki rumah senilai Rp 250 juta, tanah senilai Rp 275 juta, dan tabungan di bank sejumlah Rp 900 juta," terang Udhi.

Pengemis yang diketahui beralamat di Perumahan Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati ini juga didapati mendapat perolehan yang cukup besar setiap kali mengemis.

"Minggu lalu dia sudah pernah tertangkap. Kami hitung hasil mengemisnya, dapat Rp 1.043.000. Malam ini, kami hitung perolehannya Rp 695 ribu," tambah Udhi.

Udhi menjelaskan, perolehan Rp 695 ribu itu pun dinilai tak sebanyak biasanya oleh pengemis tersebut.

"Dia bilang, berhubung hujan, jadi sepi," kata Udhi.

 Mengenai hal ini, Udhi kemudian mengingatkan masyarakat untuk menaati Peraturan Daerah No. 7 Tahun 2018.

"Baik yang meminta-minta maupun yang memberi dikenakan denda Rp 1 juta. Jangan dikira pengemis-pengemis itu orang yang tidak berpunya," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved