Titi Wati Wanita Tergemuk Kalteng

Demi Melayani Sang Bunda Ibunya yang Berbobot 350 Kg, Herlina Rela Putus Sekolah

Memiliki bobot tubuh hingga mencapai 350 kilogram, bukan hal mudah bagi Titi Wati (37), termasuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Demi Melayani Sang Bunda Ibunya yang Berbobot 350 Kg, Herlina Rela Putus Sekolah
tribunkalteng.com/faturahman
Penderita Obesitas Titi Wati (37) hingga, Jumat (11/1/2019) masih di rumahnya di Jalan G Obos XXV Gg Bima Palangkaraya, Kalteng saat proses evakuasi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Memiliki bobot tubuh hingga mencapai 350 kilogram, bukan hal mudah bagi Titi Wati (37), termasuk dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apalagi selama berada di rumahnya di Jalan G Obos XXV Gang Bima Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalteng, dia sama sekali belum tersentuh pemeriksaan dari dokter maupun petugas rumah sakit.

Selama enam tahun lebih dia hanya bisa tengkurap di lantai kamar rumahnya, sembari hanya melakukan aktifitas nonton televisi dan karaoke membawakan lagu-lagu kesukaanya.

Titi, memiliki satu anak remaja yang terpaksa putus sekolah lantaran harus merawat ibunya yang tidak bisa berbuat apa-apa sehingga semua kebutuhan ibunya, baik pipis, cebok hingga makan dan minum dan keperluan lainnya anaknya Herlina (19) yang melakukannya.

Ibu dan Anak Diserang dan Dililit Ular Piton Sepanjnang 4 Meter, Ini yang Kemudian Terjadi

Bakal Diresmikan Presiden Jokowi, Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Disetting Bernuansa Etnis Dayak

Herlina adalah anak Titi satu-satunya dari ayah pertama, dia dengan ikhlas menemani ibunya selama enam tahun lebih tidak bisa berbuat apa-apa karena menderita obesitas.

"Siapa lagi yang membantu selain saya sebagai anak," ujar Herlina.

Sejak ditinggal ayah kandungnya, Titi hanya mengandalkan Herlina sebagai anak satu-satunya yang dengan setia menemaninya untuk membantunya selama enam tahun tak bisa bergerak akibat obesitas yang dialami.

Demikian juga ketika ,Titi dipindahkan ke RS Doris Sylvanus Palangkaraya untuk menjalani operasi pengecilan lambung, Herlina juga yang membantu ibunya selama dirawat di RSUD Doris Sylvanus tersebut.

Suami keduanya, Edi (52), hanya seorang pencari kayu di Bukit Tengkiling Palangkaraya yang selama ini setia menemani Titi Wati dan anaknya Herlina.

"Untuk melakukan sesuatu seperti operasi atau di evakuasi saya harus dapat izin suami," ujar Titi.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved