Titi Wati Wanita Tergemuk Kalteng

Pintu Rumah Kontrakan Tak Muat, Petugas Bingung Mengevakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng

Namun petugas bingung untuk mengeluarkan tubuh Titi yang ekstra size dengan berat 350 kilogram tersebut.

Pintu Rumah Kontrakan Tak Muat, Petugas Bingung Mengevakuasi Wanita Tergemuk di Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Titi Waty alias Sintia (37), penderita obesitas di Palangkaraya, Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bobot tubuh Titi Waty alias Sintia yang mencapai 350 kilogram, mengharuskan adanya upaya penanganan yang serius secara medis.

Petugas dari Puskesmas Menteng, Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (8/1/2019) berencana melakukan evakuasi terhadap Titi (37) wanita warga Jalan G Obos XXV Palangkaraya, Kalteng.

Titi rencananya akan diberikan pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, untuk menurunkan berat badannya yang kini mencapai 350 kg.

Sejoli Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kamar Hotel, Diduga Bunuh Diri

32 Tim Lolos Babak Besar ke Piala Indonesia, Siapa Lawan Kalteng Putra?

Namun petugas bingung untuk mengeluarkan tubuh Titi yang ekstra size dengan berat 350 kilogram tersebut.

Titi Waty alias Sintia (37) warga Jalan G Obos XXV penderita obesitas yang hanya bisa berbaring dan tengkurap di rumahnya selama enam tahun akibat obesitas. Bobot tubuhnya mencapai 350 kilogram sehingga membuat badannya seperti wanita raksasa. tribunkalteng.com/faturahman
Titi Waty alias Sintia (37) warga Jalan G Obos XXV penderita obesitas yang hanya bisa berbaring dan tengkurap di rumahnya selama enam tahun akibat obesitas. Bobot tubuhnya mencapai 350 kilogram sehingga membuat badannya seperti wanita raksasa. tribunkalteng.com/faturahman (tribunkalteng.com/faturahman)

Pintu rumah tempat kontrakkannya yang terlalu kecil, membuat petugas berencana menjebol pintu.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Palangkaraya, Subarnadi, mengatakan, pihaknya siap saja memberikan bantuan selama dirawat di rumah sakit sesuai dengan ketentuan yang ada.

Tim dari instansi terkait masih merundingkan lagi, bersama instansi lainnya untuk melakukan evakuasi penderita obesitas tersebut.

"Tentu banyak yang dipersiapkan dari memindahkanya dari rumah ke mobil hingga ke rumah sakit, serta menyiapkan tempat perawatannya, semua harus dirundingkan," ujarnya.

tribunkalteng.com/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved