Kapal Angkut CPO dari Sampit Hilang

Pencarian Kapal Pengangkut CPO yang Hilang Masih Dilakukan, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kotim

Sebelumnya, Direktur Polair Polda Kalteng, Kombes Pol Badaruddin, mengatakan, pencarian kapal dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi dari Muara Ang

Pencarian Kapal Pengangkut CPO yang Hilang Masih Dilakukan, Ini Penjelasan Kepala Dishub Kotim
Istimewa/Ditpolair Polda Kalteng
Kapal MT Namse Bangdzod yang membawa 12 crew hilang diperairan laut jawa saat bertolak dari Sampit menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pencarian terhadap kapal tanker pengangkut minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) yang hilang di laut Jawa setelah bertolak dari Pelabuhan Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, masih dilakukan.

Namun posisi kapal beserta belasan kru yang hilang saat menuju ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta ini belum juga ada kejelasan.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim, H Fadlianoor, Selasa (8/1/2019) menyatakan, hingga saat ini belum ada informasi keberadaan kapal yang mengangkut ribuan minyak kelapa sawit tersebut setelah sebelumnya hilang kontak.

Sejoli Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kamar Hotel, Diduga Bunuh Diri

Bobot Tubuh Capai 350 Kg, Tity Pernah Minta Suaminya Menikah Lagi, Dia Memilih Setia

"Belum ada informasi tentang keberadaan kapal tersebut, belum terdeteksi hingga saat ini. Kami masih menunggu juga namun hasil pencarian belum ada laporannya," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Polair Polda Kalteng, Kombes Pol Badaruddin, mengatakan, pencarian kapal dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi dari Muara Angke hingga area labuh jangkar buoy barat, namun hasilnya nihil.

Demikian juga dengan melakukan pencarian dari Kerawang, Bekasi hingga Marunda sampai Buoy timur area labuh jangkar Pelabuhan Tanjung priok juga tdk menemukan keberadaan kapal tersebut.

tribunkalteng.com/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved