Segera Dibuka Seleksi Pegawai Pemerintah 2019, Ini Syarat & Batas Usia Pelamar Terbaru

Bagi yang kemarin gagal lolos dalam seleksi CPNS, kesempatan untuk menjadi pegawai pemerintah kembali dibuka.

Segera Dibuka Seleksi Pegawai Pemerintah 2019, Ini Syarat & Batas Usia Pelamar Terbaru
kontan
ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Bagi yang kemarin gagal lolos dalam seleksi CPNS 2018, kesempatan untuk menjadi pegawai pemerintah kembali dibuka.

Pada akhir Januari 2019 ini, pemerintah akan mengadakan penerimaan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).  

Seleksi penerimaan pegawai P3K atau PPPK ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada awal Desember 2018.

Melalui penerimaan P3K, memungkinkan masyarakat menjadi aparatur sipil negara (ASN) meskipun bukan melalui proses rekruitmen CPNS.

Link Hasil CPNS 2018 di 33 Instansi, dari Kemenkes, Kemenkumham Hingga Kemenkeu

Akhirnya Sule Mengakui Sedang Pacaran, Gadis Blesteran Bali-Jerman, Usianya 22 Tahun!

Nikmati Pemadangan Sungai Kapuas Murung di Dermaga KPPP Kapuas, Begini Kondisinya

Lalu, berapa batasan usia peserta yang bisa ikut dalam seleksi ini?

Dikutip TribunStyle.com dari TribunJabar.id, Jumat (4/1/2019), seperti disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin, penerimaan P3K dapat diikuti oleh seluruh masyarakat.  

Untuk persyaratan umur, peserta P3K minimal berusia 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun untuk jabatan tertentu.

Adapun, jabatan yang bisa diisi layaknya PNS, yaitu jabatan fungsional (JF) dan jabatan pimpinan tinggi (JPT) tertentu sesuai kompetensi masing-masing.

P3K terbuka untuk seluruh profesi ahli yang dibutuhkan secara nasional dan sangat berpeluang untuk tenaga honorer yang telah lama mengabdi, juga bagi para diaspora yang kehadirannya dalam birokrasi diharapkan dapat berkontribusi positif bagi Indonesia," kata Syafruddin dalam rilis pers yang diterima pada Kamis (20/12/2018).

Lantas bagaimana proses seleksi PPPK?

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved