HAB Kemenag 2019

HAB Kemenag, Pelayanan Administrasi di Kemenag Kalteng Makin Mudah dengan PTSP

Beberapa warga Kalteng yang datang dari jauh atau wilayah pelosok merasa makin mudah dalam berurusan ketika mengurus administrasi di Kantor Kemenag

HAB Kemenag, Pelayanan Administrasi di Kemenag Kalteng Makin Mudah dengan PTSP
tribunkalteng.com/khaitami
Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri dan Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan saat menyerahkan Kakanwil Award 2018 pada peringatan HAB Kemenag, Kamis (3/1/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Moment Hari Amal Bakti ke 73 Kementerian Agama yang di gelar oleh Kementerian Agama Kalteng, Kamis (3/1/2019) di Jalan G Obos Palangkaraya, diperingati dengan sederhana oleh kemenag setempat.

Kegiatan apel Harlah Kemenag di gelar di Lokasi Asrama Haji di Jalan George obos yang dihadiri banyak kalangan dari siswa, mahasiswa hingga ASN di Lingkungan Kemenag Kalteng untuk menyambutnya.Apel dengan Inspektur Upacara Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri.

Fahrizal mengatakan, saat ini pelayanan di Kemenag semakin baik dengan adanya payanan satu pintu yang telah beberapa minggu diterapkan oleh Kemenag Kalteng.

"Ini perlu ditingkatkan lagi agar pelayanan lebih baik lagi," ujarnya.

Pembangunan MAN Insan Cendekia Belum Bisa Dilanjutkan 2019, Ini Alasannya

Cuit Pernyataan soal Afghanistan, Presiden Donald Trump Dihujat di Twitter

Sementara itu, warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, merasa terbantu dengan terbukanya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng.

Beberapa warga Kalteng yang datang dari jauh atau wilayah pelosok merasa makin mudah dalam berurusan ketika mengurus administrasi di Kantor Kemenag, setelah dibukanya pelayanan satu pintu tersebut.

"Ada kemajuan untuk pengurusan administrasi di Kemenag, karena proses pelayanan semakin cepat dan mudah, salah satunya untuk pengurusan, sehingga tidak mondar-mandir bawa berkas ini tentu lebih baik," ujar Arsani, warga Palangkaraya, Senin (3/1/2019).

Dikatakan sejumlah pelayanan satu pintu tersebut antara lain, legalisir dokumen kepegawaian, permohonan rohaniawan penceramah agama dan doa, pengajuan izin operasional pondok pesantren dan pengajuan perpanjangan izin operasional pondok pesantren selanjutnya.

"Prosedur pendirian dan perizinan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Jami'ahll, izin pendirian travel penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh (PPIU) hingga perpanjangan izin pendirian travel penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh dan izin pembukaan cabang penyelenggaraan perjalanan ibadah umroh.K

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan, saat peresmian, mengatakan, pihaknya mempersingkat pelayanan yang awalnya dibagi untuk dua puluh item." Dulu ada empat pintu, tapi kini cukup satu pintu, dengan harapan pelayanan kepada warga makin baik" ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved