Blunder Kiper di Akhir Tahun 2018 Ditutup Aksi Gol Bunuh Diri dari Klub Kasta 2 Liga Italia

Menjalani pertandingan boxing day pertamanya, Perucchini kehilangan konsentrasi sehingga harus menahan malu

Blunder Kiper di Akhir Tahun 2018 Ditutup Aksi Gol Bunuh Diri dari Klub Kasta 2 Liga Italia
ISTIMEWA
Kiper Ascoli, Fillipo Perucchini, melakukan gol bunuh diri saat pertandingan melawan Palermo pada kompetisi kasta kedua Liga Italia di Stadion Renzo Barbera, Kamis (27/12/2018) malam waktu setempat. 

TRIBUNKALTENG.COM - Gol bunuh diri kiper Ascoli, Filippo Perucchini, dapat menjadi penutup yang spektakuler dalam deretan blunder para penjaga gawang pada tahun 2018.

Tahun 2018 diwarnai dengan deretan blunder para kiper. Salah satu yang diingat adalah aksi Lorius Karius yang membuat Liverpool gigit jari di laga final Liga Champions.

Sementara yang terbaru, tepatnya pada 27 Desember silam, sebuah kesalahan memalukan dilakukan oleh Fillipo Perucchini pada pertandingan kompetisi kasta kedua Liga Italia.

Perucchini bisa jadi adalah salah satu pemain di Italia yang masih belum terbiasa untuk melakoni pertandingan pada masa-masa libur natal.

Menjalani pertandingan boxing day pertamanya, Perucchini kehilangan konsentrasi sehingga harus menahan malu di depan pendukung tim lawan, Palermo.

Pasalnya, aksi olah bola yang dilakukan Perucchini saat hendak menipu penyerang lawan di depan gawang justru berakhir dengan gol bunuh diri pada menit ke-26.

Pekan ke 21 Liga Inggris, Laga Liverpool Vs Manchester City Bakal Seru dan Dinantikan

Eks pemain tim junior AC Milan itu sebenarnya hanya mencoba menarik bola ke belakang, tetapi ayunan kakinya terlalu kencang sehingga justru mendorong bola ke gawang timnya sendiri.

Melihat kenyataan bahwa dirinya baru saja melakukan gol bunuh diri dengan cara tak wajar, Perucchini kemudian berlutut sambil memegang kepalanya tanda tidak percaya.

Pelatih Ascoli, Vincenzo Vivarini, sendiri menanggapi gol bunuh diri itu dengan mengangkat tangannya dan bertepuk tangan demi membangkitkan kembali semangat Perucchini.

Kendati begitu, Perucchini kemudian kebobolan dua kali pada babak kedua sehingga laga berakhir dengan kekalahan 0-3 yang diderita Ascoli dari sang pemuncak klasemen.

Di sisi lain, blunder yang dilakukan Perucchini membuat beberapa orang langsung melabeli aksinya sebagai "gol bunuh diri terbaik tahun ini".

Meski demikian, ada juga yang menuding kesalahan Perucchini sebagai bagian dari praktik pengaturan skor.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved