Liga Inggris

Laga Tandang ke Markas Manchester City Jumat Ini, Juergen Klopp Ingin Liverpool Fokus

Laga pekan ke-21 Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool akan dihelat pada Kamis (3/12/2018) atau Jumat dini hari

Laga Tandang ke Markas Manchester City Jumat Ini, Juergen Klopp Ingin Liverpool Fokus
TWITTER.COM/LFC
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan kemenangan timnya atas Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM - Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, mewanti-wanti timnya sebelum menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris mendatang. 

Juergen Klopp mematok kemenangan saat Liverpool melawat ke kandang Manchester City di Stadion Etihad.

Laga pekan ke-21 Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool akan dihelat pada Kamis (3/12/2018) atau Jumat dini hari pukul 03.00 WIB.

Menjelang partai itu, Juergen Klopp menegaskan jika Liverpool harus bermain tanpa ada pikiran lain selain berfokus pada laga.

Hal itu seperti ketika mereka bersua The Citizens pada leg kedua perempat final Liga Champions musim lalu.

Gol Kante Menangkan Chelsea Versus Crystal Palace di Pekan ke-20 Liga Inggris

"Kami pergi ke (markas) Man City semusim lalu (pada perempat final Liga Champions)," kata Juergen Klopp usai laga Liverpool versus Arsenal (29/12/2018), dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Apakah Anda berpikir saya berada di ruang ganti tim dan mengatakan kami bakal finis di peringkat empat (Liga Inggris) serta mereka di urutan pertama. (Tidak), kami hanya ingin memenangkan pertandingan," tuturnya.

Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018.
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Napoli dalam laga Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool pada 11 Desember 2018. (TWITTER.COM/LFC)

Pelatih asal Jerman itu pun berpesan kepada timnya untuk tidak memperhatikan jarak poin ketika pergi ke markas Man City.

Ia ingin The Reds hanya memiliki hasrat untuk mencoba mengeluarkan kemampuan 100 persen di lapangan.

Terhitung per matchweek ke-20 Premier League, Tim Merseyside Merah mengantongi 54 angka, selisih tujuh poin dari The Citizens yang menguntit di bawah mereka.

Manchester City Rebut Kembali Posisi 2 Usai Taklukkan Southampton dengan Skor 3-1

Hasil Liga Inggris, Manchester United Tampil Mendominasi Hingga Tekuk Bournemouth 4-1

Kalahkan Arsenal, Pemimpin Klasemen Liga Inggris, Liverpool Sudah Tak Sabar Hadapi Manchester City

Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund juga ingin agar anak asuhnya tak menghiraukan omongan-omongan yang bisa saja membuat pikiran mereka tidak fokus.

Selebrasi pemain Manchester City saat merayakan kemenangan atas Southampton di St. Mary Stadium pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12/2018).
Selebrasi pemain Manchester City saat merayakan kemenangan atas Southampton di St. Mary Stadium pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-20, Minggu (30/12/2018). (WITTER.COM/MANCITY)

"Sebagai contoh, sekarang situasi ini menggambarkan kami seperti tengah berlari maraton. Sebelum berlari maraton, cuacanya luar biasa, ada pelatih baru, seragam baru, dan semua hal terbilang anyar," ucap ayah dua orang anak ini.

"Orang-orang akan berkata, 'Anda akan menang hari ini'. Namun, pertama-tama saya harus berlari."

"Semua orang-orang di sekitar kami sedang sibuk menggunjing dan satu (kelompok) orang harus berlari. Kami harus berlari. Seperti itulah hal yang coba kami lakukan sebaik mungkin," tandasnya.'

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved