Singkirkan Petenis Nomor 1 Dunia, Luka Modric Terpilih sebagai Atlet Balkan Terbaik Tahun Ini

Modric sebelumnya telah meraih gelar pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik FIFA tahun ini

Singkirkan Petenis Nomor 1 Dunia, Luka Modric Terpilih sebagai Atlet Balkan Terbaik Tahun Ini
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric, mengangkat trofi Ballon dOr 2018 saat upacara penghargaan FIFA Ballon dOr 2018 di Grand Palais, Paris, pada 3 Desember 2018. 

TRIBUNKALTENG.COM, SOFIA - Kapten timnas sepakbola Kroasia, Luka Modric terpilih sebagai atlet Balkan terbaik tahun ini, Kamis (27/12/2018), mengatasi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Modric menjadi pesepakbola kedua yang meraih gelar tersebut setelah bintang sepakbola Bulgaria dekade 1980-1990-an, Hristo Stoichkov.

Pemain klub Barcelona, Stoichkov ini juga pernah meraih gelar pemain sepekbola Eropa terbaik.

Aksi kapten timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), saat berduel dengan gelandang timnas Inggris, Eric Dier, dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Kroasia, pada Jumat (12/10/2018).
Aksi kapten timnas Kroasia, Luka Modric (kanan), saat berduel dengan gelandang timnas Inggris, Eric Dier, dalam laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League di Stadion HNK Rijeka, Rijeka, Kroasia, pada Jumat (12/10/2018). (AFP)

Negara-negara yang masuk dalam semenanjung Balkan adalah Albania, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Kosovo, Republik Macedonia, Montenegro, Romania, Serbia dan Slovenia.

Modric sebelumnya telah meraih gelar pemain terbaik Eropa dan pemain terbaik FIFA tahun ini.

Ia mencatat prestasi gemilang bersama klubnya, Real Madrid dan membawa Kroasia untuk pertamkali lolos ke final Piala Dunia, sebelum kalah dari Perancis di final Piala Dunia 2018.

Pemain Real Madrid, Luka Modric, beraksi saat pertandingan Liga Spanyol melawan Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 20 Oktober 2018.DOK. REAL MADRID
Pemain Real Madrid, Luka Modric, beraksi saat pertandingan Liga Spanyol melawan Levante di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 20 Oktober 2018.DOK. REAL MADRID ()

Ia mengalahkan petenis Serbia, Djokovic yang meraihnya selama lima tahun berturut-turut antara 2011 hingga 2015.

Djokovic berada di urutan kedua, sementara petenis lainnya, Simona Halep (Rumania) menempati peringkat ketiga .

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved