Pertama Kali Ikut, Dua Pelajar Kalteng Raih 4 Medali di Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional

Kejuaraan menembak metal siluete tingkat pelajar nasional ini yang pertama kali digelar.

Pertama Kali Ikut, Dua Pelajar Kalteng Raih 4 Medali di Kejuaraan Menembak Tingkat Nasional
Istimewa
Ketua RBSC Kalteng Purnomo alias Dewo (kanan), bersama atlet menembak berprestasi binaannya, Rahma dan Khrisna. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Prestasi membanggakan ditorehakn dua pelajar asal Palangkaraya, Kalteng, dalam Kejuaraan Nasional Menembak tingkat pelajar.

Pada event yang digelar di Pasuruan, Jawa Timur, atlet pelajar Kalteng  yakni Khrisna Guntur Prihantono dan Masfatwati Ibdika Rahmadani, berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

"Hasil tersebut membawa Khrisna dan Rahma menduduki peringkat kedua se Indonesia untuk cabang olahraga menembak pada Kejuaraan Menembak Tingkat Pelajar Open Wali Kota Pasuruan Jawa Timur," ujar Official RBSC Kalteng Dewo Purnomo.

Buruan Ikut! Cari Atlet Menembak Berbakat, RBSC Kalteng Buka Pelatihan Gratis

Sebut Selat Sunda Rawan Bencana, Tulisan Kabid BMKG Ini Trending

Kejuaraan menembak metal siluete tingkat pelajar nasional ini yang pertama kali digelar. 

Medali emas berhasil diperoleh Khrisna pada kelas Banres WRABF Putra 25 meter dan satu emas lainnya diperoleh oleh Rahma pada kelas tiga posisi pompa 27 meter.

Sedangkan 1 perak di kelas banres WRABF 25 meter putri diperoleh oleh Rahma,  satu perunggu diperoleh oleh Khrisna pada kelas tiga posisi PCP 33 meter putra.

"Kita bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Dengan hasil ini, kita optimis kedepan Kalteng mampu bersaing dengan atlet menembak lainnya ditingkat nasional," ucapnya.

Kedua atlet menembak yang masih duduk dibangku kelas X dan kelas XII di SMAN 1 Palangkaraya ini diharapkan dapat terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Apalagi banyak event yang bakal dijelang, seperti PON hingga Olimpiade, sehingga keduanya diharapkan dapat menjadi atlet yang dapat membawa nama Kakteng maupun Indonesia.

Terkait dengan prestasi yang diraihnya, Khrisna mengaku bangga. Apalagi dirinya baru pertama ikut kejuaraan nasional tingkat pelajar berhasil membawa pulang medali emas.

"Alhamdulillah kita bersyukur dapat medali emas dan menduduki peringkat dua nasional. Namun, kita akan terus berlatih dan tidak cepat merasa puas dengan hasil yang diperoleh. Semoga ke depan kita bisa juara umum," kata Khrisna. (TRIBUNKALTENG.COM)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved