Kalteng Kita

Kepala Sekolah di Kalteng Ini Ukir Prestasi di Tingkat Nasional, Begini Strateginya Suksesnya

Dia merupakan, satu-satunya wakil dari kota palangkaraya sebagai Kepala Madrasah Berprestasi dalam Anugerah GTK Tingkat Nasional yang

Kepala Sekolah di Kalteng Ini Ukir Prestasi di Tingkat Nasional, Begini Strateginya Suksesnya
Istimewa/Dok. pribadi
Rusansyah, Kepsek MTs Annur Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah melalui seleksi cukup panjang dalam mengikuti perlombaan dengan penilaian kepala sekolah berprestasi tingkat nasional yang diikui oleh 34 provinsi se Indonesia.

Kepala MTs Annur Palangkaraya Rus'ansyah, yang mewakili Kalteng di kancah nasional, dia akhirnya meraih juara harapan sebagai Kepala Madrasah Berprestasi dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Tingkat Nasional pada acara Hari Guru Nasional Tahun 2018.

Keberhasilan Rus'ansyah, Wakil Sekretaris PC NU Palangkaraya ini mampu bersaing dengan rekan seperjuangannya dari 34 provinsi se Indonesia, sehingga masuk grand final.

MTs Annur Palangkaraya Kerahkan Tiga Pleton Pramuka

AC Milan Alami Kemunduran, Genarro Gattuso Beberkan Penyebabnya dan Bukan Gonzalo Higuain

Dia merupakan, satu-satunya wakil dari kota palangkaraya sebagai Kepala Madrasah Berprestasi dalam Anugerah GTK Tingkat Nasional yang penghargaannya langsung diberikan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifudin di Hotel Dyandra Surabaya.

Pemberian Anugerah GTK ini dilakukan melalui proses seleksi yang sudah dilaksanakan dari tingkat daerah, provinsi sampai ke tingkat nasional melalui Pembuatan Karya Tulis Ilmiah, Dokumen Portofolio dan presentase makalah yang dikirim secara langsung ke Jakarta untuk dinilai dan diverifikasi.

Hasil verifikasi yang dilakukan oleh pailnitia , akhirnya ditetapkan lima nominator terbaik grandfinal kategori Kepala Madrasah se Indonesia yang berprestasi dan di undang ke Surabaya untuk melakukan presentase karya tulis Ilmiah.

Rus`ansyah, Sabtu (22/12/2018) menjelaskan tentang Strategi Peningkatan Mutu Madrasah di Pinggiran Kota Palangkaraya dengan tiga rumusan yaitu strategi peningkatan mutu guru, sarana prasarana dan pengembangan bakat dan minat siswa.

"Sehingga ini yang menghantarkan saya mendapatkan juara harapan tingkat nasional,saya sangat bersyukur bisa membawa nama Kalteng baik ditingkat basional." ujarnya.

(www.banjarmasinpostco.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved