Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Gedung BNI Gubeng Ikut Bergoyang

Heri menyampaikan belum melihat secara keseluruhan kondisi gedung yang perlu diperbaiki, selain basement yang memang rusak.

Jalan Gubeng Surabaya Ambles, Gedung BNI Gubeng Ikut Bergoyang
surya/pipit maulidiya
Kondisi pengerukan Jalan Gubeng ambles di depan Gebung BNI 

TRIBUNKALTENG.COM, SURABAYA - Gedung BNI yang terletak tepat di Jalan Gubeng yang ambles, terkena dampak.

Para pekerja kontraktor PT Tata Bumi Raya yang memperbaiki Gedung BNI Gubeng belum bisa melaksanakan tugasnya.

Kontraktor PT Tata Bumi Raya, Heri Wijaya, tidak memperbolehkan para pekerja masuk gedung untuk memulai perbaikan, karena gedung masih terasa goyang.

"Belum berani proses soalnya tanah gerak, kami tidak berani menurunkan teman-teman. Gerak tanah ini karena masih ada pengurukan dengan menggunakan alat berat. Kalau di luar tidak terlalu terasa getarannya, tapi kalau di dalam terasa sekali. Jadi bahaya, takut ada apa-apa," jelas Heri, Sabtu (22/12/2018).

VIDEO: Pengurukan Lubang Jalan Raya Gubeng Surabaya yang Ambles, Ratusan Truk Dikerahkan

Selamat Hari Ibu, Ternyata Harapan Ini Diimpikan Seorang Ibu kepada Anaknya

Heri menyampaikan belum melihat secara keseluruhan kondisi gedung yang perlu diperbaiki, selain basement yang memang rusak.

"Ada beberapa yang retak, kemungkinan kami mulai pengerjaan dua atau tiga hari lagi kalau volume tanah yang diuruk sudah setengah basement, dan alat berat pengurukan berhenti," kata Heri soal basement setinggi 2,7 meter itu.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Gedung BNI Gubeng Bergoyang, Pekerja Belum Bisa Lakukan Perbaikan, http://surabaya.tribunnews.com/2018/12/22/gedung-bni-gubeng-bergoyang-pekerja-belum-bisa-lakukan-perbaikan.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved