VIDEO: Pengurukan Lubang Jalan Raya Gubeng Surabaya yang Ambles, Ratusan Truk Dikerahkan

Ini untuk menutup lubang, dibutuhkan 1800 truk, sementara Wali Kota Risma berjanji jalan bisa kembali diakses sebelum satu Minggu.

VIDEO: Pengurukan Lubang Jalan Raya Gubeng Surabaya yang Ambles, Ratusan Truk Dikerahkan
Dishub Surabaya/Kompas.com
Sebagian badan jalan di Gubeng, Surabaya, mendadak ambles pada Selasa (18/12/2018) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, SURABAYA - Perbaikan Jalan Raya Gubeng Surabaya ambles mulai dilakukan Pemko Surabaya.

Caranya yaitu dengan menguruk lubang sedalam 10 meter dan panjang 20 meter tersebut dengan pengerahan ratusan armada angkutan ke sekitar lokasi.

Pengerukan sudah dilakukan sejak Kamis (20/12/2018) siang hari, dan berlanjut hingga saat ini.

Menurut pantauan CCTV Sistem Intellegent Transport System (SITS) milik Dishub Kota Surabaya, dump truk tronton keluar masuk membawa material sirtu sejak pagi hari di Jl Raya Gubeng Surabaya ambles, Jumat (21/12/2018).

Amblesnya Jalan Gubeng Surabaya Ungkap Fakta-fakta Baru, Mulai Sesar Waru, Sikap Polisi dan Penyebab

Warga Astambul Geger Istri Bunuh Suami, Polisi: Terungkap dari CCTV

Sebelumnya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyampaikan dalam waktu sehari akan dikirim sertu menggunakan ratusan dump truck untuk menutup lubang.

Ini untuk menutup lubang, dibutuhkan 1800 truk, sementara Wali Kota Risma berjanji jalan bisa kembali diakses sebelum satu Minggu.

"Saya usahakan sebelum satu Minggu, kalau bisa lima hari. Ini kita hitung ternyata butuhnya dari 1800 truk, tadi tak (saya) pikir cuma 600 truk. Kalau 600 truk aku bisa lima hari, karena tiga hari sanggup 200 truk, tapi kita usahakan secepatnya. Kita lihat nanti ya, karena kapasitas agregat (material) juga itu, ya kalau kita ngerjakannya semalam jadi cuma kan nguruknya yang lama," kata Wali Kota Risma, Kamis (20/12/2018).

Pagi ini, wali Kota Risma juga terlihat memantau proses pengerukan di atas kursi rodanya dengan kamera drone. Sejumlah Kepala Dinas terlihat menemani Wali Kota Risma terjun ke lapangan.

Usai memantau dan mengarahkan kurang lebih 45 menit, Wali Kota Risma meninggalkan lokasi.

Ini videonya:

 
Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul VIDEO - Ratusan Truk Angkut Sirtu Uruk Lubang Jalan Raya Gubeng Surabaya yang Ambles, http://surabaya.tribunnews.com/2018/12/21/video-ratusan-truk-angkut-sirtu-uruk-lubang-jalan-raya-gubeng-surabaya-yang-ambles.
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Fatkhul Alami

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved