Kilas Balik 2018

Ingat Pernikahan di SBPU Tapin? Inilah 3 Hajatan dan Pesta Pernikahan Unik Selama 2018

Tahun ini saja, setidaknya terdapat tiga pesta perayaan yang digelar di fasilitas umum yang tidak semestinya digunakan sebagai tempat resepsi.

Ingat Pernikahan di SBPU Tapin? Inilah 3 Hajatan dan Pesta Pernikahan Unik Selama 2018
KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI
Panggung hajatan sunatan yang viral di media sosial karena letaknya berdekatan dengan area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM - Sepanjang 2018, ada sejumlah hajatan dan pesta pernikahan unik terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. 

Namun atas berbagai macam alasan, pesta perayaan suatu hal membahagiakan justru digelar di tempat yang tidak semestinya. Banyak tempat tidak lumrah untuk dijadikan tempat mengadakan pesta.

Tahun ini saja, setidaknya terdapat tiga pesta perayaan yang digelar di fasilitas umum yang tidak semestinya digunakan sebagai tempat resepsi.

Inilah Daftar 3 hajatan dan pernikahan unik yang digelar selama 2018 :

Permakaman

Melalui media sosial, tersebar video adanya pesta masyarakat yang digelar di lokasi tidak biasa, yaitu permakaman.

Dalam video itu, sekelompok pemusik dangdut tengah membawakan beberapa lagu di atas panggung. Anehnya, panggung dangdut berdiri persis di samping area permakaman yang ada di sebuah permukiman.

Panggung hajatan sunatan yang viral di media sosial karena letaknya berdekatan dengan area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018). ((KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI))
Panggung hajatan sunatan yang viral di media sosial karena letaknya berdekatan dengan area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018). (KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI)

Hal itu menyebabkan penonton yang menyaksikan penampilan mereka duduk di atas gundukan makam atau di sekitarnya. Di samping area permakaman juga berdiri sebuah tenda yang dipenuhi oleh tamu.

Setelah dikonfirmasi kepada kelompok dangdut tersebut, melalui kontak yang tertera, ternyata pesta dangdut itu ada di sebuah tempat pemakaman umum di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pesta diadakan pada 8 September 2018.

Pertunjukan dangdut tersebut digelar untuk menghibur tamu-tamu undangan yang hadir dalam pesta sunat seorang anak warga yang memang rumahnya berada tepat di samping permakaman.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved