Kabar Kalsel

Danau Galian di Bumi Perkemahan Lemdikada Minta Korban, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Bekas galian C di kawasan Bumi Perkemahan Lemdikada Bina Banua RT 23 RW 6 Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru meminta korban jiwa.

Danau Galian di Bumi Perkemahan Lemdikada Minta Korban, Dua Bocah Tewas Tenggelam
(istimewa/Polsek Banjarbaru Kota
Bekas galian C Bumi Perkemahan Lemdikada Bina Banua ini minta korban. Dua bocah tewas tenggelam di danau tersebut, Kamis (20/12/2018) pukul 16.00 wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Bekas galian C di kawasan Bumi Perkemahan Lemdikada Bina Banua RT 23 RW 6 Kelurahan Sungai Ulin, Kota Banjarbaru meminta korban jiwa.

Tidak tanggung-tanggung, dua bocah Hamudi (7) tahun,  murid TK Nurul Iman dan korban berikutnya adalah Aliyah  (6) tahun Murid TK Nurul Iman tewas karena tenggelam di lokasi itu, Kamis (20/12/2018) pukul 16.00 wita.

Kejadian yang mengejutkan ini baru diketahuinya sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (20/12/2018). Dua bocah itu diketahui masih usia taman kanak-kanak (TK). Begitu dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka.

Jualan Sabu, Dua Pasutri Kapuas Timur Ini Ditahan

BREAKING NEWS: Resmi, Inilah Pelatih Pengganti Bima Sakti di Timnas Indonesia Senior

Tahap Pemberkasan CPNS 2018, Begini Cara Membuat SKCK Berikut Biayanya

Kronologi musibah tragis ini berawal pada sekitar pukul 13.00 wita kedua korban bermain di samping rumah. Sekitar pukul 14.00 WITA korban belum pulang lalu di cari orangtua.

Orangtua sibuk mencari keberadaan anaknya karena keduanya akan belajar mengaji, setelah dicari disekitar rumah tidak ada, kemudian ibu korban mencari ke danau yang berada kurang lebih berjarak 300 meter dari rumah korban, setelah tiba di danau cuma ditemukan sepeda, baju dan sandal korban.

Mengetahui itu, warga mulai melakukan pencarian di danau. Sekitar pukul 16.00 wita, Aliyah ditemukan lebih dulu di dalam danau.

Via Vallen Diperiksa Polda Jatim Terkait Kasus Kosmetik Ilegal, Ditanya Seputar Hal Ini

Satu jam Kemudian korban kedua yakni Hamudi ditemukan juga.  Pada saat ditemukan kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa kerumah orang tua korban.

" Korban ini bertetangga.  Kedua anak itu bermain sepeda sehingga kedua anak tersebut mendatangi bekas galian," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro. (banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved