Kalteng Kita

Inilah Para Peraih BI Award 2018 di Kalteng, Ponpes Al Amin Penerima PSBI Terbaik

Namun munculnya ketegangan perang dagang antara Amerika dan negara lain, khususnya Tiongkok, dirasakan menjadi salah satu tekanan global yang

Inilah Para Peraih BI Award 2018 di Kalteng, Ponpes Al Amin Penerima PSBI Terbaik
tribunkalteng.com/kompas.com
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang berakhirnya 2018, Bank Indonesia Kalteng menggelar pertemuan tahunan untuk melakukan evaluasi pertumbuhan ekonomi Kalteng.

Namun munculnya ketegangan perang dagang antara Amerika dan negara lain, khususnya Tiongkok, dirasakan menjadi salah satu tekanan global yang turut berpengaruh terhadap ekonomi di provinsi ini.

Hal ini pula yang dirasakan menjadi tantangan berat pada tahun mendatang.

Kendalikan Inflasi, Pemerintah dan Bank Indonesia Sepakati Dua Langkah Strategis

Tujuh Penghuni Rumah Tewas Terpanggang Saat Api Hanguskan Sebuah Rumah di Samarinda

"Di tengah ekonomi global yang tidak kondusif, kinerja dan prospek ekonomi Indonesia cukup baik. Pada 2019, rupiah akan cenderung stabil ditopang penurunan defisit transaksi berjalan yang bergerak menuju tingkat yang lebih aman," ujar Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Wuryanto, Selasa (18/12/2018).

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah pejabat, kalangan perbankan, sera pimpinan media massa, ketika itu juga diberikan anugerah penghargaan kepada beberapa stake holder dalam BI Award 2018.

Mereka yang menjadi penerima BI Award itu adalah BNI Cabang Palangkaraya sebaga peserta kliring terbaik, Bank Pembangunan Daerah Kalteng Cabang Buntok sebagai kantor kas titipan terbaik, BRI cabang Palangkaraya sebagai Bank penyalur UMKM terbaik, Bulog sebagai institusi pendukung oengendalian inflasi terbaik, BPS sebagai institusi pendukung moneter terbaik, dan IAIN Palangkaraya sebagai BI Corner.

Selain itu, ada pula kalangan UMKM yang mendapat penghargaan. Mereka adalah Kelompok Ikan Mefs Food and Snack sebagai UMKM binaan terprogresif, serta Mereka adalah Pondok Pesantren Al Amin sebagai Penerima Program Sosial BI terprogresif,

"2018 tingkat perkembangan ekonomi Kalteng cukup baik, namun masih banyak yang harus ditingkatkan. Pada 2018, ekonomi Kalteng paling tinggi dari seluruh provinsi di Kalimantan," kata Wuryanto. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved