Kabar Kotim

Bupati Kotim Blusukan ke Desa-desa Rawan Banjir, BMKG Ingatkan Ini

BMKG Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng, mengingatkan potensi banjir yang mengancam sejumlah wilayah di Provinsi Kalteng.

Bupati Kotim Blusukan ke Desa-desa Rawan Banjir, BMKG Ingatkan Ini
(banjarmasinpost.co.id/faturahman)
Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng, mengingatkan potensi banjir yang mengancam sejumlah wilayah di Provinsi Kalteng.

Kepala BMKG Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Catur Winarti, mengingatkan, sejak Bulan November 2018 Kalteng memasuki musim penghujan,  potensi hujan dengan intensitas tinggi terjadi akhir November hingga Desember 2018.

Dikatakan dia, kewaspadaan terkait bahaya banjir perlu ditingkatkan sejak akhir November hingga memasuki Bulan Desember 2018 ini,  karena potensi curah hujan tinggi dan merata.

Pelaku Perusakan Atribut Demokrat Dijanjikan Bayaran Rp 150 Ribu, Siapa yang Suruh?

Eko Bergabung Gojek Palangkaraya, Hasilnya Buat Biaya Kuliah

Lion Air dan Wing Air Kurangi Maksimum Barang Penumpang Sampai Separuhnya

"Sangat berpotensi terjadi banjir daerah pinggiran sungai dan permukiman langganan banjir, karena curah hujan tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kotim, H Supian Hadi, Senin (17/12/2018) mengungkapkan, adanya peringatan curah hujan tinggi sehingga rawan banjir disikapinya dengan turun ke desa-desa yang selama ini jadi langganan banjir.

Menurut Supian, memang ada beberapa desa yang rawan banjir sehingga dia memandang penting untuk melakukan pemantauan.

"Dalam beberapa hari ini, kami sudah turun ke lapangan dan memantau desa rawan banjir," ujarnya.

Disebutkan, belum ada laporan desa yang kebanjiran, tetapi pihaknya sudah melakukan koordiansi dengan para camat dan kades untuk segera menginformasikan jika ada desa yang banjir. "Koordinasi makin intensif karena ini bulan Desember curah hujan tinggi," ujarnya. (banjarmasnpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved