Kabar Kapuas

Cegah KKN di Kapuas, Ini yang dilakukan Kejari Kapuas

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melaksanakan Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Kamis (13/12/2018)

Cegah KKN di Kapuas, Ini yang dilakukan Kejari Kapuas
(istimewa/kasi intelijen kejari kapuas mauladi)
Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) oleh Kejari Kapuas, Kamis (13/12/2018). 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melaksanakan Sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), Kamis (13/12/2018).

Kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan dan pemberantas KKN di wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Kajari Kapuas Komaidi SH melalui Kasi Intelijen Mauladi SH MH menerangkan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai kegiatan penyuluhan hukum dengan sasaran masyarakat.

Puluhan warga masyarakat pun mengikuti kegiatan sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN tersebut.

Listrik Sering Padam, Pendeta di Kalteng Datangi PLN

KPI Hentikan Iklan Shopee BLACKPINK, Maimon Diserang

Sebut Hotman Paris Pengacara Tua, Hilda Vitria Merasa Dilecehkan

Dalam sosialisai ini Mauladi menyampaikan materi hukum tentang larangan Pungutan Liar (Pungli).

"Tujuannya agar masyarakat mempunyai pengetahuan dan pemahaman hukum sehingga bisa bekerja sama dalam melakukan cegah dan berantas korupsi yang merupakan musuh bersama dan diperangi bersama pula," ungkap Mauladi.

Selain kegiatan tersebut, Kejari Kapuas juga punya beberapa kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan. Satu diantaranya program Jaksa Menyapa.

Kasi Intel menerangkan bahwa program jaksa menyapa bertujuan untuk mendekatkan diri antara Kejari Kapuas dengan masyarakat.

"Program ini mendekatkan diri antara jaksa dengan masyarakat, terutama agar bisa mengenal lebih dekat serta mengetahui dan memahami apa saja tugas jaksa dari jaksa itu sendiri," terangnya.

Selain itu, ada juga program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Program ini pihak kejaksaan menyambangi sekolah-sekolah di Kabupaten Kapuas untuk sosialisasi.

Dijelaskan Mauladi, bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah adalah agenda rutin yang dilakukan pihaknya ke sekolah-sekolah di Kabupaten Kapuas.

Mobil Camat Nekat Terobos Banjir dan Hanyut, 3 Anak Tewas

Eril Dardak Meninggal Dunia di Kos Elite dengan Muka Tertutup Plastik, Begini Sikap Keluarga

Hal ini, lanjut Mauladi, merupakan salah satu bentuk langkah strategis Kejaksaan dalam mewujudkan Revolusi Karakter Bangsa.

"Guna menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi pelajar yang memang seharusnya mendapat pengetahuan hukum sejak dini. Mengingat pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dikawal agar tumbuh menjadi generasi yang sadar dan taat hukum," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved