Kabar Kapuas

STAI Kualakapuas Cetak 245 Sarjana Baru, Tujuh Wisudawan Raih Predikat Cumlaude

Rencananya saat acara wisuda besok akan dihadiri oleh Ketua Kopertis Wilayah XI, Bupati Kapuas beserta istri, Kepala SOPD dan unsur Forkopimda

STAI Kualakapuas Cetak 245 Sarjana Baru, Tujuh Wisudawan Raih Predikat Cumlaude
tribunkalteng.co/fadly
Ketua Panitia Wisuda STAI Kuala Kapuas, Ushansyah (dua dari kiri) bersama Wakil Ketua II Arbainsyah, Kabag TU Ahmad Salim dan Dosen STAI, Abdurahman saat konferensi pers. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Untuk yang ke-20 kalinya, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas tahun akademik 2018-2019 akan menggelar wisuda sarjana.

Kali ini, wisuda sarjana ole perguruan tinggi terbesar di Kabupten Kapuas ini dilaksanakan Kamis (13/12/2018).

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Wisuda ke-20 STAI Kuala Kapuas, Ushansyah sebelum pelaksanaan wisuda.

"STAI Kuala Kapuas akan mewisuda 245 mahasiswa pada Hari Kamis besok. Satu diantara yang akan diwisuda penceramah kondang kita, yaitu KH Muchtar Ruslan," kata Ushansyah.

Diguyur Hujan Hampir 4 Jam, Halaman Kampus STAI Kapuas Terendam

Kodam Selidiki Dugaan Keterlibatan Oknum TNI pada Amuk Massa di Mapolsek Ciracas

Dilanjutkannya, yang akan diwisuda terdiri dari 106 orang laki-laki dan 139 orang perempuan.

"Acara wisuda akan digelar di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas," tambahnya saat didampingi Wakil Ketua II Bidang Sarana Prasarana STAI Kuala Kapuas Arbainsyah.

Pihaknya menyampaikan perihal ini mewakili Ketua STAI Kuala Kapuas, HM Nafiah Ibnor.

Rencananya saat acara wisuda besok akan dihadiri oleh Ketua Kopertis Wilayah XI, Bupati Kapuas beserta istri, Kepala SOPD dan unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas.

Lalu, dari 245 mahasiswa yang akan diwisuda itu ada tujuh orang yang meraih predikat cumlaude atau lulusan terbaik dengan IPK 3,59.

"Tema wisuda kali ini yaitu memantapkan peran serta dalam pembangunan daerah menuju terwujudnya Kapuas yang lebih maju sejahtera, mandiri, merata, berkeadilan, dan berkelanjutan," lontarnya.

Ushansyah yang juga Wakil Ketua I Bidang Akademik STAI Kuala Kapuas menyampaikan pula bahwa di luar yang akan diwisuda, mahasiswa aktif STAI Kuala Kapuas saat ini ada 682 orang.

"Mahasiswa kami tentunya dari Kabupaten Kapuas dan wilayah tetangga. Sedangkan lulusan kami, tersebar di instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Kapuas maupun Kabupaten lain di Kalimantan Tengah," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved