Taman Indah di Kota Cantik

Taman Tunggal Sangomang, Taman Wisata Penikmat Kuliner di Palangkaraya

Palangkaraya sebagai kota persinggahan sangat potensial untuk dibangun taman, terutama di lintasan jalan trans Kalimantan yang selama ini

Taman Tunggal Sangomang, Taman Wisata Penikmat Kuliner di Palangkaraya
tribunkalteng.com/faturahman
Taman Tunggal Sangomang di Jalan Yos Soedarso ujung sekitar Universitas Palangkaraya dan IAIN Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Keberadaan taman yang dibangun oleh Pemerintah Kota Palangkaraya maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentunya berdampak positif bagi Kota Palangkaraya.

Palangkaraya yang hanya mengandalkan sektor jasa dan pariwisata ini terus berbenah membangun dan menggali potensi yang bisa menghasilkan untuk pendapatan daerah setempat dengan menawarkan jasa dan wisata.

Palangkaraya sebagai kota persinggahan sangat potensial untuk dibangun taman, terutama di lintasan jalan trans Kalimantan yang selama ini setiap hari selalu ramai di lewati kendaraan.

Mantan Wali Kota Palangkaaraya HM Riban Satia kemudian memanfaatkan lahan di Jalan Yos Soedarso ujung dengan membangun Taman Tunggal Sangomang yang tak jauh dari dua perguruan tinggi negeri.

Lokasi tersebut juga dijadikan sebagai taman dan pusat wisata kuliner Palangkaraya dengan harapan tamu yang datang bukan hanya bisa menikmati keindahan taman, tetapi juga bisa mencicipi makanan dan minuman yang ada.

Diakhir masa jabatannya Mantan Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia, sempat mengatakan, dia memang bertekad memberikan karya untuk Palangkaraya salah satunya adalah taman.

"Taman kota merupakan salah satu hal yang akan menambah cantik Palangkaraya sebagai Ibu Kota Kalteng," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved