Cristiano Ronaldo Ingin Lionel Messi Bermain Juga di Serie A Liga Italia Agar Lebih Hidup

Messi membutuhkan tantangan lebih dalam karier sepak bolanya. Selama ini, Messi hanya menjalani karier senior bersama Barcelona

Cristiano Ronaldo Ingin Lionel Messi Bermain Juga di Serie A Liga Italia Agar Lebih Hidup
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.(FABRICE COFFRINI/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Striker bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menantang megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk bermain di Liga Italia.

Messi adalah rival sengit Ronaldo saat masih bermain untuk Real Madrid di Liga Spanyol.

Namun, rivalitas kedua pemain itu di Spanyol berakhir setelah Ronaldo memutuskan hijrah ke Juventus.

Ronaldo mengakhiri karier sembilan tahun bersama Real Madrid musim panas lalu. Kini, dia menjadi salah satu penyerang paling produktif di Liga Italia.

Setelah merasakan atmosfir kompetisi sepak bola di Italia, Ronaldo mengaku senang dengan keputusannya bergabung Juventus.

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), menyaksikan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berjalan kesakitan dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), menyaksikan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berjalan kesakitan dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Dia pun mengundang Messi untuk menyusulnya di Liga Italia.

"Saya telah mengoleksi tiga boltol dan 200 hingga 300 euro di ruang ganti. Untuk Messi, mungkin dia merindukan saya...." kata Ronaldo, seperti dilansir Football Italia, Senin (10/12/2018).

"Saya telah bermain di Inggris, Spanyol, Italia, dan Portugal untuk tim nasional, sementara dia (Messi) masih di Spanyol," ujar pemain berdarah Portugal itu menambahkan.

Ronaldo menilai Messi membutuhkan tantangan lebih dalam karier sepak bolanya. Selama ini, Messi hanya menjalani karier senior bersama Barcelona.

"Mungkin dia (Ronaldo) membutuhkan saya lebih banyak. Untuk saya, hidup adalah sebuah tantangan, saya menyukai itu dan saya senang membuat orang bahagia," kata Ronaldo.

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya harap dia bisa menerima tantangan seperti saya. Namun, jika dia masih senang berada dia sana, saya menghargai itu," ujar Ronaldo. 

Selain bersaing sengit di Liga Spanyol, Ronaldo dan Messi juga merupakan rival dalam perebutan gelar Ballon d'Or.

Namun, dominasi Ronaldo dan Messi dalam perebutan Ballon d'Or telah berakhir dengan terpilihnya Luka Modric sebagai peraih titel bergengsi itu tahun ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved