Taman Indah di Kota Cantik

Belajar Sejarah Lewat Relief, Taman Pemuda Sering Didatangi Pelajar Sambil Menikmati Taman

Cerita sejarah yang dituangkan dalam bentuk relief ini juga dimanfaatkan sekolah terutama anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk

Belajar Sejarah Lewat Relief, Taman Pemuda Sering Didatangi Pelajar Sambil Menikmati Taman
tribunkalteng.com/faturahman
Relief perjuangan digambarkan di dinding tembok taman pemuda Kompleks Kantor Gubernur Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pembangunan Taman Pemuda yang terletak di Jalan RTA Milono kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah ternyata bukan hanya untuk tempat bersantai saja.

Taman yang didesain dengan gaya eropah dan motif lokal tersebut juga dibagian dinding taman juga disisipi relief yang menceritakan tentang perjuangan bangsa merebut kemerdekaan jaman penjajahan.

Cerita sejarah yang dituangkan dalam bentuk relief ini juga dimanfaatkan sekolah terutama anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) untuk belajar sejarah melalui relief yang ada di taman tersebut.

Indonesia Raih 2 Kategori Pemain Bulu Tangkis Terbaik pada BWF Annual Award 2018

Fiki Alman Disebut Rebut Bini Orang, Angel Lelga Membela dan Bandingkan Vicky Prasetyo Soal Ini

Beberapa pelajar sekolah dasar dan siawa SMP datang ke lokasi tersebut dengan membawa buku dan alat tulis sambil mengamati relief yang ada di dinding taman untuk belajar cerita sejarah kemerdekaan.

" Kami ada tugas dari sekolah untuk belajar menceritakan sejarah perjuangan bangsa melalui relief patung yang ada di taman ini, untuk diceritakan kembali di depan kelas saat pelajaran sejarah," ujar Nova, salah satu siswa SMP di Palangkaraya.

Beberapa siswa SD secara berimbongan kerap datang ke taman untuk diajarkan gurunya tentang sejarah hanya dengan melihat relief yang ada di taman tersebut. (www. banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved