Usai Mundur dari Arsenal Sebagai Pelatih, Arsene Wenger Dihujani Berbagai Penghargaan

Setelah mendapatkan trofi dari Presiden LMA, Gareth Southgate, Wenger bercanda bahwa kini dirinya mendapat banyak trofi

Usai Mundur dari Arsenal Sebagai Pelatih, Arsene Wenger Dihujani Berbagai Penghargaan
DOK. LMA MANAGERS
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapat penghargaan 

TRIBUNKALTENG.COM - Arsene Wenger mengaku bahwa dia lebih sering mendapat trofi sejak dirinya mundur kursi kepelatihan Arsenal.

Arsene Wenger, Arsenal, dan puasa gelar adalah tiga frasa yang sempat menjadi bahan cemoohan di kalangan fan Liga Inggris.

Itu karena sejak memenangi Piala FA pada 2005, Arsenal dan Wenger perlu menunggu selama sembilan tahun sebelum kembali mengangkat trofi juara.

Desakan dari pendukung The Gunners agar Wenger mundur pun bermunculan. Tambahan tiga trofi Piala FA sejak 2014 tidak menyurutkan keinginan mereka.

Usai membuat Arsenal terlempar dari posisi empat besar di Premier League dalam dua musim terakhirnya, Arsene Wenger memutuskan mundur pada akhir musim lalu.

Lebih dari empat bulan menganggur, Arsene Wenger nyatanya kini sedang berbahagia. Deretan penghargaan nampaknya tidak bisa lepas dari tangannya.

Arsene Wenger kembali terpukul atas kekalahan telak 5-1 ketika melawan Bayern Muenchen di leg pertama Liga Champions, Kamis (16/2/2017).
Arsene Wenger kembali terpukul atas kekalahan telak 5-1 ketika melawan Bayern Muenchen di leg pertama Liga Champions, Kamis (16/2/2017). (Zeenews)

Baru-baru ini, Wenger menerima penghargaan dari Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA) dalam acara yang digelar di Stadion Wembley pada Kamis (6/12/2018) malam.

Pria berusia 69 tahun itu mendapat penghargaan atas kontribusinya di kancah persepakbolaan Inggris sejak menjadi pelatih Arsenal pada 1996 hingga 2018.

Ini menjadi penghargaan kesekian bagi Wenger setelah mundur sebagai manajer Arsenal.

Pada Oktober lalu, Wenger mendapat serupa dari Leader Sport Award.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved