Lebih Hebat Manakah antara Lionel Messi dengan Diego Maradona? Berikut Penilaian Pele

Lionel Messi menjadi buah bibir dunia setelah namanya merangsek ke skuat utama Barcelona pada musim 2004-2005

Lebih Hebat Manakah antara Lionel Messi dengan Diego Maradona? Berikut Penilaian Pele
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi. 

TRIBUNKALTENG.COM - Legenda timnas Brasil, Pele, menilai megabintang Barcelona, Lionel Messi, tidak sehebat pendahulunya di timnas Argentina, Diego Maradona.

Lionel Messi menjadi buah bibir dunia setelah namanya merangsek ke skuat utama Barcelona pada musim 2004-2005, dan mulai bermain secara reguler semusim setelahnya.

Sejak saat itu, Lionel Messi pun disebut-sebut sebagai reinkarnasi Diego Maradona karena memiliki atribut permainan dan postur yang serupa.

Hanya, legenda timnas Brasil, Edson Arantes do Nascimento, atau lebih dikenal dengan nama Pele, mengaku tak bisa membohongi pendapatnya mengenai Lionel Messi dan Diego Maradona.

Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey Bangkitkan Real Madrid, Ini Alasannya

Menurut Pele, Messi hanya menggunakan satu kaki (kiri), cuma punya satu keterampilan memainkan bola dan tidak memiliki kecakapan menyundul bola dengan kepalanya.

Sehingga Messi ia nilai tak jauh lebih baik daripada Maradona.

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016.
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi bersua pada malam penghargaan Ballon dOr di Zurich, 11 Januari 2016. ((FABRICE COFFRINI/AFP))

"Sejauh saya memandang, Maradona adalah salah satu pesepak bola yang pernah ada (di dunia)," tutur Pele kepada media Brasil, Folha de Sao Paulo, dilansir BolaSport.com dari laman ESPN.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah ia lebih baik daripada Messi, ya benar. Ia jauh lebih baik," katanya menambahkan.

Pemaparan pria 78 tahun tersebut seolah menegaskan perdebatan dalam satu dekade ini apakah sang superstar Barcelona benar-benar titisan sejati Maradona.

Diego Maradona mencium trofi Piala Dunia setelah membawa timnas Argentina memenangi final lawan Jerman di Azteca Stadium, Mexico City, 29 Juni 1986.
Diego Maradona mencium trofi Piala Dunia setelah membawa timnas Argentina memenangi final lawan Jerman di Azteca Stadium, Mexico City, 29 Juni 1986. (STAFF / AFP)

Messi memang sangat berprestasi di level klub dengan torehan 33 gelar bareng Blaugrana di semua kompetisi.

Bahkan, bersama dengan Cristiano Ronaldo, ia adalah pemenang terbanyak gelar Pemain Terbaik Dunia, Ballon d'Or, yakni lima kali.

Pekan ke-15 Liga Italia - Juventus Vs Inter Milan 45 Menit Pertama Skor Berimbang

Namun, satu yang tak bisa dicapai La Pulga untuk menyamai dengan legenda berjulukan El Pibe de Oro, yakni gelar Piala Dunia bersama timnas Argentina.

Maradona disebut mendapatkan pujian setinggi langit dari publik sepak bola Argentina, lantaran mengantarkan La Albiceleste menjadi kampiun Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved