Selebrita

7 Artis Bakal Diperiksa Terkait Kosmetik Ilegal, Segini Nilai Endorse Via Vallen & Nia Ramadhani

Polda Jatim segera memeriksa 7 artis yang mengendorse kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC).

7 Artis Bakal Diperiksa Terkait Kosmetik Ilegal, Segini Nilai Endorse Via Vallen & Nia Ramadhani
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
ILUSTRASI - Petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel memperlihatkan barang bukti Kosmetik Ilegal serta kedaluwarsa yang akan dimusnahkan di halaman kantor BBPOM Sulsel, Jl Baji Minasa, Makassa r, Selasa (26/6). Sebanyak 11.672 pcs produk kosmetik, 1200 pcs pangan kadaluarsa, 788 pcs obat tradisonal dan 435 produk obat terlarang hasil sitaan selama satu tahun dengan kerugian negara mencapai total Rp1,3 miliar dimusnahkan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Polda Jatim segera memeriksa 7 artis yang mengendorse kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC).

Tujuh selebriti yang mengendorse kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC) yakni Nella Kharisma dan Via Vallen, NR (Nia Ramadhani), OR, MP, DK dan artis B yang merupakan Disjoki (DJ) tersohor.

Penanganan kasus kosmetik oplosan yang dibomngkar Polda Jatim terus dikembangkan, termasuk dengan agenda memeriksa tujuh artis figure endrose kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC).

Penyidik Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Timur telah mempersiapkan agenda memanggil tujuh artis yang menjadi figure endrose kosmetik oplosan merek Derma Skin Care (DSC).

Kapan Pengumuman Hasil SKD dan Peserta SKB CPNS 2018 di Kemenag? Tetap Pantau di Sini!

Punya Empat Istri Cantik dan Rukun, Istri Pertama: Lebih Baik Main Bersih daripada Selingkuh

Pemanggilan sejumlah artis papan atas itu untuk keperluan memenuhi berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dari deretan nama artis yang akan dipanggil itu dua di antaranya adalah artis penyanyi Jawa Timur yang tengah naik daun , Via Vallen dan Nella Kharisma.

Penyidik telah menetapkan pemilik sekaligus pembuat kosmetik oplosan berinisial KIL sebagai tersangka terkait kasus kosmetik illegal tanpa izin edar dari Dinas Kesehatan dan BPOM tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan penyidikan kasus perkara yang ditangani perlu pembuktian.

Penyidikan itu berawal dari banyaknya peminat (Konsumen) yang membeli produk kosmetik oplosan ini.

“Memang pemasarannya produk itu ada yang endorse dari tujuh artis terkenal,” ucapnya di Mapolda Jatim, Kamis (6/12/2018).

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved